10 Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy Note 7 Yang Harus Kamu Ketahui

Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy Note 7 Yang Harus Kamu Ketahui - Seperti yang kita ketahui, Samsung baru saja merilis smartphone terbarunya, yakni Samsung Galaxy Note 7. Sebagai penerus Samsung Galaxy Note 5, tentunya Samsung telah menyematkan berbagai fitur canggih pada smartphone terbarunya ini.

Sama seperti pendahulunya, Samsung Galaxy Note 7 masih menggunakan layar yang luas. Smartphone ini juga hadir dengan desain dan fitur yang cukup memukau dengan dua sisi layar lengkung yang elegan.

Dibalik fitur canggih dan desainnya yang mewah, ada fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui tentang Samsung Galaxy Note 7. Apa saja fakta menariknya? Berikut penjelasannya.

10 Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy Note 7 Yang Harus Kamu Ketahui

1. Melompat Dari Samsung Galaxy Note 5 Ke Samsung Galaxy Note 7

Tidak menghadirkan Samsung Galaxy Note 6, Samsung melompat dari Samsung Galaxy Note 5 ke Samsung Galaxy Note 7. Hal ini dilakukan agar konsumen tidak di buat bingung dengan penamaan produk smartphone flagship-nya. Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy Note 7 kini menjadi smartphone flagship dari Samsung yang menggunakan angka 7.

2. Layar Lengkung Beresolusi Quad HD

10 Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy Note 7 Yang Harus Kamu Ketahui

Sekilas, Samsung Galaxy Note 7 hampir mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Karena smartphone ini mengusung layar lengkung pada kedua sisinya dengan resolusi Quad HD. Menariknya, bukan hanya lengkung di bagian depan, tetapi juga sisi belakang. Sehingga, bukan tidak mungkin kamu akan kesulitan untuk membedakan mana yang depan dan mana yang belakang jika kamu menggunakan smartphone ini dengan mata tertutup.

3. Smartphone Pertama Buatan Samsung Yang Menggunakan USB Type-C

Samsung Galaxy Note 7 merupakan smartphone Samsung pertama yang mengggunakan USB Type-C. Seperti yang kita ketahui, USB Type-C memiliki berbagai macam keunggulan dibandingkan USB biasa, seperti pertukaran data dan isi ulang daya yang semakin cepat.

4. Smartphone Pertama Di Dunia Yang Menggunakan Gorilla Glass 5

10 Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy Note 7 Yang Harus Kamu Ketahui

Untuk perlindungan layar, Samsung telah menyematkan lapisan antigores Corning Gorilla Glass 5 di smartphone terbarunya ini. Corning Gorilla Glass 5 merupakan generasi terbaru dari Corning Gorilla Glass. Dengan demikian, Samsung Galaxy Note 7 menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan Corning Gorilla Glass 5.

5. Hadir Dalam 2 Varian Chipset

Seperti biasa, Samsung selalu menghadirkan smartphone terbarunya dalam dua varian chipset yang berbeda. Nah, pada Galaxy Note 7 juga tersedia dua varian chipset. Dimana Galaxy Note 7 yang menggunakan chipset Snapdragon 820 hanya dipasarkan di Amerika Serikat, Tiongkok, dan juga Jepang. Sedangkan Galaxy Note 7 yang menggunakan chipset Exynos akan dipasarkan secara global.

6. Hanya Ada Satu Varian Memori Internal

Berbeda dengan seri Note sebelumnya, yang mana hadir dalam dua varian memori internal, Samsung Galaxy Note 7 justru hanya hadir satu varian memori internal saja, yakni sebesar 64 GB. Meski demikian, kamu masih bisa menyimpan berbagai aplikasi dan data.

7. Seri Note Pertama Yang Dibekali Teknologi Anti Air

10 Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy Note 7 Yang Harus Kamu Ketahui

Untuk pertama kalinya, Samsung menyematkan perlindungan anti-air pada Galaxy Note Series. Hal ini digunakan untuk memperkuat seri flagship-nya di pasaran.

8. "S Pen" Yang Bisa Digunakan Di Dalam Air

Selain membekali teknologi anti-air di smartphone terbarunya, Samsung juga menyematkan fitur anti-air pada S Pen-nya. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan S Pen-nya di dalam air.

9. Smartphone Pertama Buatan Samsung Yang Menggunakan Iris Scanner

10 Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy Note 7 Yang Harus Kamu Ketahui

Samsung sudah lama menggunakan metode biometric berupa fingerprint print sensor atau sensor sidik jari untuk keamanan smartphone-nya. Namun, pada Samsung Galaxy Note 7, Samsung menambahkan metode biometric baru berupa Iris Scanner. Dengan demikian, untuk membuka kunci layar Samsung Galaxy Note 7 cukup dengan memindai mata. Dengan begitu, Samsung Galaxy Note 7 akan semakin aman.

10. Support MicroSD (Hybrid Slot)

10 Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy Note 7 Yang Harus Kamu Ketahui

Meski dibekali memori internal yang cukup luas, Samsung tetap menyematkan slot MicroSD pada Galaxy Note 7-nya. Namun, sebelum menambahkan MicroSD di Galaxy Note 7, kamu harus berpikir dua kali. Pasalnya, Samsung menggunakan teknologi Hybrid Slot pada smartphone terbarunya ini, yang mana kamu harus memilih untuk menggunakan MicroSD atau menggunakan dual SIM.
Baca Juga : Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2016
Demikianlah informasi menganai 10 Fakta Menarik Tentang Samsung Galaxy Note 7 Yang Harus Kamu Ketahui. Semoga bermanfaat.

No comments:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.