Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2016

Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2016 - Setelah menunggu lama, akhirnya penerus Samsung Galaxy Note 5 resmi dirilis pada tanggal 3 Agustus 2016. Smartphone ini tidak memakai nama Galaxy Note 6, tetapi memakai nama Galaxy Note 7. Hal tersebut dilakukan untuk menyamai seri Galaxy S Series yang sudah mencapai seri ketujuh.

Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2016

Sebagai penerus Galaxy Note 5, tentunya Samsung meningkatkan spesifikasi pada smartphone terbarunya ini dan menambahkan fitur-fitur canggih yang membuat smartphone ini semakin menarik untuk dimiliki. Sayangnya, Galaxy Note Series merupakan smartphone premium, yang berarti harga jual smartphone ini sangat mahal.

Kemungkinan harga Samsung Galaxy Note 7 ini akan melebihi Samsung Galaxy S7 ataupun Samsung Galaxy Note 5. Meskipun harga Galaxy Note 7 ini sangat mahal, kamu tidak akan dikecewakan dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan Galaxy Note 7 ini, seperti fitur Iris Scanner atau pemindai mata. Nah, sebelum melihat spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 7 ini, silahkan simak sedikit review Samsung Galaxy Note 7 ini. Berikut penjelasannya.

Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2016
Review Samsung Galaxy Note 7

Review Samsung Galaxy Note 7

Layar dan Desain

Samsung Galaxy Note 7 kemungkinan akan mengusung layar berukuran 5.7 inches dengan resolusi Quad HD (1440 x 2560 pixels). Sama seperti smartphone flagship Samsung lainnya, Samsung Galaxy Note 7 juga menggunakan teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan tingkat kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Samsung Galaxy Note 7 memiliki kepadatan layar mencapai 518 ppi, sehingga tampilan layarnya akan terlihat sangat jernih meskipun berada dibawah terik matahari.

Fitur Stylus Pen yang selama ini menjadi andalan Galaxy Note Series juga dimiliki oleh smartphone ini, dan pastinya membawa inovasi baru yang membuatnya terasa lebih canggih.

Samsung Galaxy Note 7 memiliki dimensi 153.5 x 73.9 dengan ketebalan 7.9 mm dan berat 168 gram. Hingga saat ini, desain dari smartphone ini masih misteri. Namun, berdasarkan dari rumor yang beredar, kemungkinan Samsung Galaxy Note 7 akan mengadopsi desain dari Samsung Galaxy S7. Apalagi, kabarnya Samsung akan merilis varian Samsung Galaxy Note 7 Edge yang memiliki bodi berbahan metal dan dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5 pada sisi depan dan belakangnya.

Selain itu, smartphone ini juga telah mendapat sertifikat IP68 yang membuatnya tahan air dan debu, sehingga smartphone ini bisa kamu ajak berenang sampai kedalaman maksimal 1,5 meter saja selama 30 menit.

Samsung menyediakan empat varian warna untuk smartphone terbarunya ini, yakni Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, dan juga Black Onyx.

Performa, OS, dan Memori

Samsung Galaxy Note 7 dikabarkan akan menggunakan dua varian chipset, yakni Qualcomm Snapdragon 821 untuk negara USA dan Samsung Exynos 8893 untuk versi global. Prosesor kelas atas ini sudah ditopang dengan RAM berkapasitas 4 GB.

Sementara untuk pengolahan grafisnya, Samsung telah membenamkan GPU Adreno 530 untuk chipset Qualcomm dan GPU Mali-T880 MP12 untuk chipset Samsung Exynos yang akan menawarkan visualisasi dengan grafik yang berkualitas.

Samsung Galaxy Note 7 ini akan menggunakan Android OS v6.0.1 Marshmallow dan juga mendapatkan update OS Android ke versi paling baru, yakni OS Android v7.0 Nougat.

Sayangnya, Samsung menyediakan satu varian memori internal di smartphone terbarunya ini, yakni 64 GB. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena kamu dapat memperluasnya menggunakan MicroSD dengan kapasitas maksimal mencapai 256 GB.

Meski ditunjang storage jumbo, Samsung menyediakan slot hybrid di smartphone terbarunya ini. Mode hybrid untuk penggunaan SIM-card, artinya kamu harus memilih untuk menggunakan dua SIM-card atau MicroSD. Karena selain sebagai tempat menyimpan SIM-card, slot SIM 2 juga digunakan sebagai slot MicroSD. Jadi, kamu harus memilih untuk menggunakan dua SIM-card atau menggunakan MicroSD.

Kamera

Samsung Galaxy Note 7 akan mengusung kamera utama berukuran 12 MP dengan teknologi Dual Pixel serta memiliki aperture berukuran f/1.7. Teknologi Dual Pixel tersebut mampu mempercepat autofocus, dan membuat kamera smartphone ini mampu mengabadikan foto pada kondisi low light dengan hasil foto yang tetap jernih. Ada juga beberapa fitur pendukung, seperti LED Flash, Phase Detection Autofocus, OIS (Optical Image Stabilization).

Samsung Galaxy Note 7 juga mampu merekam video beresolusi 4K, hingga video slow motion beresolusi 720p@240fps. Sementara dibagian depan, Samsung Galaxy Note 7 menggunakan kamera berukuran 5 MP yang juga memiliki aperture berukuran f/1.7 yang siap untuk melakukan foto selfie dan video call.

Kemampuan kamera dari Samsung Galaxy Note 7 bisa disejajarkan dengan kamera profesional, baik itu DSLR maupun Mirrorless.

Konektivitas

Samsung Galaxy Note 7 dipastikan akan mendukung teknologi jaringan 4G LTE berkecepatan tinggi yang didukung dengan fitur Dual SIM Hybird. Kemungkinan tersedia pula varian Single SIM dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga Samsung Galaxy Note 7 versi Dual SIM.

Selain itu, tersedia pula konektivitas nirkabel yang mengandalkan Bluetooth, NFC, GPS, dan Wi-Fi berteknologi Dual Band. Yang menarik dari Samsung Galaxy Note 7 ini adalah Samsung Galaxy Note 7 dikabarkan akan menggunakan port USB versi terbaru, yakni USB Type-C yang membuatnya menjadi smartphone pertama buatan Samsung yang memakai port USB Type-C.

Baterai

Samsung Galaxy Note 7 akan menggunakan baterai jenis Non-removable Li-Po berkapasitas 3.500 mAh yang siap menemani segala aktivitas kamu selama menggunakan smartphone ini. Selain itu, tersedia pula fitur Fast Charging agar kamu tidak dibuat kelamaan menunggu ketika mengecas smartphone ini. Fitur lain yang wajib ada di smartphone flagship adalah fitur Fingerprint Sensor. Seperti pafa smartphone Samsung lainnya, smartphone ini memiliki tombol Home yang telah terintegarsi dengan fitur Fingerprint Sensor.

Itulah sedikit review dari Samsung Galaxy Note 7. Selanjutnya mari kita lihat spesifikasi lengkapnya berikut ini.
Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2016
Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7

JARINGAN
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9/Cat10 or LTE Cat12 600/150 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
DESAIN
Pilihan Warna Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, Black Onyx
Dimensi 153.5 x 73.9 x 7.9 mm
Berat 169 gram
SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LAYAR
Tipe Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.7 inches
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 5
Lain - Lain IP68 certified - dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes
Stylus
Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
Corning Gorilla Glass 5 back panel
SOFTWARE
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)
User Interface TouchWiz UI
DAPUR PACU
Chipset Qualcomm Snapdragon 820 (USA)
Exynos 8890 (Global)
CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo (Snapdragon)
Quad-core 2.3 GHz + quad-core 1.6 GHz (Exynos)
GPU Adreno 530 (Snapdragon)
Mali-T880 MP12 (Exynos)
RAM 4 GB
MEMORI
Internal 64 GB
Eksternal microSD, up to 256 GB (dedicated slot) - single-SIM model
microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) - dual-SIM model
KAMERA
Kamera Belakang 12 MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Fitur 1/2.5" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR
SUARA
Jenis Alert Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Lain - Lain 24-bit/192kHz audio
Active noise cancellation with dedicated mic
KONEKTIVITAS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes
Radio No
USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector
FITUR
Sensor Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
Lain - Lain Fast battery charging
Qi/PMA wireless charging (market dependent)
ANT+ support
S-Voice natural language commands and dictation
MP4/DivX/XviD/WMV/H.265 player
MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document editor
BATERAI
Tipe Non-removable Li-Po 3500 mAh

Setelah melihat review dan juga spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 7, kini saatnya kita lihat harga dari Samsung Galaxy Note 7 berikut ini.

Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2016
Harga Samsung Galaxy Note 7

Harga Samsung Galaxy Note 7

Harga Samsung Galaxy Note 7 Baru Harga Samsung Galaxy Note 7 Seken
Rp 10.777.000
-

Dikutip dari KompasTekno, Samsung Galaxy Note 7 sudah bisa dipesan pada tanggal 5 Agustus 2016 mendatang secara online. Pre-Order Samsung Galaxy Note 7 ini bisa dilakukan sampai tanggal 21 Agustus 2016 dan bisa diambil tanggal 1 September melalui situs galaxylaunchpack.com. Jika kamu ingin membeli smartphone ini, kamu harus menyiapkan duit yang tidak sedikit. Pasalnya, Samsung Galaxy Note 7 di jual dengan harga Rp 10.777.000. Sungguh harga yang sangat fantastis, bukan? Namun kamu perlu kecewa, pasalnya Samsung telah menyematkan fitur-fitur canggih pada smartphone terbarunya ini.


Itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Harga Samsung Galaxy Note 7 dan Spesifikasi Lengkap Terbaru 2016. Semoga informasi ini bisa bermanfaat khususnya buat kamu yang sedang mencari referensi tentang produk dari Samsung.

No comments:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.