Cara Ngeblog Via Aplikasi Blogger di Smartphone Android

Cara Ngeblog Via Aplikasi Blogger di Smartphone Android - Seiring meningkatnya jumlah pengguna Android dan pengguna blog khususnya Blogger atau blogspot, akhirnya Google selaku pemilik Blogger.com secara resmi merilis Aplikasi Blogger untuk pengguna Android. Tentunya dengan kehadiran aplikasi ini akan sangat membantu para blogger untuk bisa meng-update isi blognya dengan artikel-artikel yang baru.

Cara Ngeblog Via Aplikasi Blogger di Smartphone Android

Kapan pun dan dimana pun selagi kita punya waktu, kita bisa membuat dan memposting artikel lewat smartphone Android tanpa harus membuka komputer atau laptop.

Lalu, bagaimana sih cara membuat artikel di Aplikasi Blogger ini? Yuk, simak penjelasan berikut.

Cara Membuat Artikel via Aplikasi Blogger di Android

1. Pertama, silahkan kamu download Aplikasi Blogger di Google Play Store. Setelah di download, instal Aplikasi Blogger tersebut di smartphone Android kamu.
NB : Jika sudah ada, lewati langkah pertama.
2. Setelah itu, silahkan kamu login dengan akun Blogger kamu. Setelah itu, kamu akan di arahkan ke tampilan utama Aplikasi Blogger. Kira kira tampilannya seperti ini.

Tampilan Dashboardnya
Info :
Blog yang tampil adalah blog yang terakhir kali di update jika kamu memiliki banyak blog dalam satu akun.
Keterangan menu :
Icon Pensil : Untuk membuat artikel baru.
Icon Camera : Untuk meng-upload gambar.
Icon yang berbentuk list : Untuk membuka menu lainnya.

3. Setelah itu, sentuh "Icon Pensil" untuk membuat artikel baru. Berikut ini adalah tampilan halaman untuk membuat artikel.

Tampilan untuk menulis artikel

Keterangan :
Judul Pos : Judul artikel yang ingin dibuat.
Konten Pos : Tempat menulis artikel.
Label : Kategori untuk artikel.
Icon Kamera : Untuk meng-upload gambar.

4. Untuk menulis artikel silahkan kamu sentuh di bagian "Konten Pos". Maka tampilan untuk penulisan artikel kira - kira seperti ini.

Tampilan untuk proses penulisan artikel

Keterangan :
Icon B: Untuk mempertebal tulisan.
Icon I: Untuk memiringkan tulisan.
Icon tautan : Untuk menambahkan link atau tautan.

5. Jika artikel yang sudah kamu buat telah selesai, sentuh "Selesai" yang ada di kiri atas layar smartphone, untuk menutup artikel yang telah selesai dibuat.
Inilah tampilan artikel yang sudah kamu buat.

Tampilan hasil penulisan artikel

Keterangan :
Icon segitiga ke kanan : Untuk mem-publikasikan artikel
Icon save : Untuk menyimpan artikel
Icon list : Untuk menampilkan menu lainnya

6. Selesai!!

Saran :
  1. Setelah selesai membuat artikel, saya sarankan kamu jangan langsung mempublikasikannya, lebih baik menyimpan artikelnya terlebih dahulu dan mengeditnya di komputer atau laptop agar menjadi artikel yang sempurna. Alasanya, karena fitur - fitur yang ada di Aplikasi Blogger ini masih sangat terbatas.
  2. Lebih baik kamu menulis artikel di Aplikasi Blogger ini berupa tulisan saja. Karena fitur - fitur yang ada di Aplikasi Blogger ini masih sangat terbatas. Lalu, mengeditnya di komputer atau laptop agar menjadi artikel yang sempurna
  3. Sebaiknya jangan menambahkan gambar ke artikel yang sudah kita buat di Aplikasi Blogger ini. Karena ketika meng-upload gambar di Aplikasi Blogger, gambar yang sudah di upload akan berada di bawah dan tidak bisa di pindahin. Jadi, lebih baik meng-upload gambarnya lewat komputer atau laptop saja.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Ngeblog Via Aplikasi Blogger di Smartphone Android. Jika penjelasan diatas masih kurang jelas, kamu dapat menanyakannya melalui kolom komentar atau melalui menu Contact.

No comments:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.