Apa Sih Pokemon Go Itu?

Apa Sih Pokemon Go Itu? - Dunia game, khususnya di smartphone, saat ini sedang heboh-hebohnya. Pasalnya, ada game yang baru saja dirilis dan langsung booming di Indonesia bahkan seluruh dunia, yakni Pokemon Go. Pokemon Go merupakan game berbasis augmented reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company yang bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic.

Nama Niantic sendiri, mungkin, sudah banyak terdengar di kalangan pengguna smartphone, khususnya pecinta game. Pasalnya, perusahaan spin off Google ini merupakan pihak di balik pembuatan game Ingress, yang juga populer di kalangan pengguna smartphone. Game Ingress sendiri juga berbasiskan augmented reality.

Apa Sih Pokemon Go Itu?


Sama seperti game Ingress, Pokemon Go juga dapat di unduh secara gratis di Google Play Store untuk pengguna Android dan Apple App Store untuk pengguna iOS. Didalam game Pokemon Go ini, pihak pengembang game menyediakan beberapa item yang harus dibeli menggunakan uang sungguhan. Tujuannya adalah salah satunya untuk mempercepat pengembangan Pokemon yang dimiliki pemain.

Game Pokemon Go sendiri, mengizinkan pemainnya untuk menangkap Pokemon yang tersembunyi di berbagai lokasi di dunia nyata. Event dan objek yang ada di game Pokemon Go ini memiliki lokasi tersendiri di dunia nyata. Sehingga, untuk mendapatkan keduanya, pemain harus mencarinya keluar ruangan dan pergi ke lokasi secara spesifik.

Untuk melihat dunia Pokemon, pengguna bisa melihatnya melalui layar smartphone sebagai view finder dari kamera smartphone. Nantinya, pemain akan melihat berbagai animasi dan objek 3D di layar tersebut. Objek-objek 3D tersebut nantinya berupa monster Pokemon.

Dalam game Pokemon Go ini, pemain akan berperan sebagai Trainer yang bertugas untuk menangkap sebanyak mungkin Pokemon. Berbagai jenis Pokemon dapat ditemukan di beberapa area geografi dunia. Sebagai contoh, jika pemain pergi ke daerah sungai, maka pemain akan menemukan Pokemon berjenis air. Tentunya ini bakal mengajak pemain untuk menjelajah daerah.

Setelah menangkap Pokemon Go, pemain selaku Trainer akan bertugas untuk melatih Pokemon yang telah ditangkap. Pemain harus meningkatkan level dari Pokemon tersebut agar semakin kuat. Tidak hanya itu, para Trainer bisa saling bertukar Pokemon. Pemain juga dapat berkompetisi dengan membuat Pokemon saling bertarung.

Apakah Pokemon Go Sudah Tersedia di Indonesia?

Apakah Pokemon Go Sudah Tersedia di Indonesia?

Game Pokemon Go ini sayangnya belum tersedia di Google PlayStore dan Apple App Store di Indonesia. Game ini barutersedia di 3 negara, yakni Australia, Selandia Baru, dan Amerika Serikat.

Dalam keterangan resmi perilisan game tersebut, Pokemon Company dan pengembang game Niantic Labs baru menyebutkan rencana perilisan berikutnya di Kanada, Eropa, dan Amerika Selatan.

Tampaknya Indonesia belum akan mendapatkannya dalam waktu dekat ini. Meski game Pokemon Go belum secara resmi dirilis di Indonesia, ada juga orang-orang yang sudah mencoba dan memainkannya. Caranya dengan mengunduh file APK dari berbagai sumber di internet dan meng-instal nya di smartphone nya.

Dengan cara tersebut, kamu bisa mencoba game Pokemon Go, namun dengan sejumlah keterbatasan. Salah satu diantaranya adalah tidak tersedianya Pokemon Trainer Club, yaitu fitur untuk membuat akun global dan bermain Trading Card secara online.

Itulah sedikit penjelasan mengenai Apa Sih Pokemon Go Itu?. Semoga game ini secepatnya dirilis di Indonesia Ya!!

No comments:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.