6 Hal Yang Perlu Diketahui Pemain 'Pokemon Go'

6 Hal Yang Perlu Diketahui Pemain 'Pokemon Go' - Prinsip dasar dari game Pokemon Go ini bisa di bilang sederhana, dimana pemain cukup mencari lokasi-lokasi yang menjadi tempat sembunyinya Pokemon.

Setelah itu, Pokemon yang telah dikumpulkan harus dilatih agar menjadi lebih kuat. Pada level tertentu, pemain juga bisa bergabung dalam sebuah tim dan bertarung untuk mempertahankan posisi.

Meski terlihat sederhana, beberapa orang menganggap memainkan Pokemon Go ini sangat sulit. Ada beberapa tips dan trik yang dapat mempermudah permainan Pokemon Go ini. Berikut ini tips dan triknya yang dikutip dari KompasTekno.

6 Hal Yang Perlu Diketahui Pemain 'Pokemon Go'

1. Jadikan Pikachu sebagai Pokemon Pertama

Sumber : KompasTekno
Pada awal permainan, pemain akan dipertemukan dengan Pokemon yang pertama untuk ditangkap. Ada tiga pilihan yang diberikan, yakni Bulbasaur, Charmander, dan Squirtle.

Selain tiga monster kecil tersebut, sebenarnya pemain juga bisa bertemu dengan Pikachu. Pikachu ini harus kamu jadikan sebagai Pokemon pertama.

Pemain hanya perlu melakukan hack sederhana. Saat diberi opsi oleh Professor Willow, pemain tak perlu mendengarkannya dan terus berjalan ke arah lain. Setelah berjalan beberapa saat, niscaya pemain akan bertemu dengan sang Pokemon bermuatan listrik yang menggemaskan itu.

2. Perhatikan 'Lingkaran' Pada Saat Menangkap Pokemon

Beberapa pemain menembak Pokeball ke arah Pokemon secara random atau acak. Padahal, ada bidikan berbentuk bulat yang dapat membantu pemain agar tembakan menjadi tepat sasaran.

Bulatan itu akan membesar kemudian mengecil. Pada saat bulatan mengecil itulah, waktu yang tepat untuk melempar Pokeball.

3. Perhatikan Jejak Kaki Pokemon

Jika ingin mengetahui keberadaan Pokemon yang lagi bersembunyi, pemain cukup menekan sebuah jendela di sisi kanan bawah layar. Jendela itu akan menginformasikan keberadaan Pokemon tertentu. Informasi tersebut juga disertai jejak kaki sang Pokemon.
 
Nah, pemain cukup memperhatikan jejak kaki yang sama pada lokasi tertentu. Dengan begitu, saat menghampiri lokasi, pemain akan tahu Pokemon jenis apa yang bakal tertangkap.

4. Pokemon Dengan Dupa atau Incense

Sumber : KompasTekno
Ada banyak item yang bisa dikumpulkan saat pemain singgah di Pokestop, salah satunya dupa alias incense. Pokemon akan tertarik dengan incense dan mendekati wilayah incense dilepas. Untuk itu, saat melepas incense, pemain harus diam di lokasi selama lebih kurang 30 menit. 

Jangan menutup aplikasi Pokemon Go, sebab waktu akan bergulir dari awal saat pemain membuka kembali aplikasi tersebut.

5. Matikan Fitur Augmented Reality Untuk Menghemat Baterai

Sumber : KompasTekno
Pemanfaatan teknologi augmented reality bisa dibilang menjadi daya tarik utama game Pokemon Go. Meski begitu, implementasinya memakan daya baterai yang tak sedikit. Hanya dalam waktu dua jam berkeliling mencari Pokemon, baterai smartphone bisa tinggal 10 persen dari kondisi awal penuh. Hal ini tentu meresahkan pengguna, apalagi jika sedang asyik bermain. 

Pemain bisa mematikan augmented reality dengan menekan opsi yang tertera di sisi kanan atas layar. Efeknya, pada saat menangkap Pokemon, pemain tak bisa merasakan Pokemon seakan benar-benar di depan pemain. 

Selain dari efek visual, tak ada yang berbeda jika pemain mematikan fungsi augmented reality tersebut.

6. Dapatkan XP Lebih Banyak Pada Saat Menangkap Pokemon

Experience Point atau disingkat XP merupakan poin yang harus dikumpulkan agar pemain melangkah ke level yang lebih tinggi. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah XP.

Salah satu caranya adalah menangkap Pokemon. Tiap kali memasukkan Pokemon ke Pokeball, pemain akan mendapat 100 XP.

Jika ingin mendapat XP yang lebih banyak saat menangkap Pokemon, ada cara mudah yang bisa dilakukan. Pemain cukup memutar Pokeball sebelum melemparnya ke arah Pokemon sasaran.

Trik ini tak menjamin Pokemon bakal berhasil ditangkap. Namun, jika kamu berhasil, XP yang akan diperoleh setidaknya lebih dari 100.

Itulah 6 Hal Yang Perlu Diketahui Pemain 'Pokemon Go'. Semoga informasi ini bermanfaat dan Selamat Bermain!

No comments:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.