Astaga! Biaya Pembuatan Apple iPhone 7 Ternyata Cuma 2,9 Jutaan

Astaga! Biaya Pembuatan Apple iPhone 7 Ternyata Cuma 2,9 Jutaan - Seperti yang kita ketahui, Apple secara resmi telah mengenalkan produk terbarunya, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hadir dengan peningkatan yang cukup signifikan, seperti tombol Home dengan teknologi baru, sertifikasi IP67 yang membuat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tahan air dan debu, kemampuan kamera yang lebih baik, hingga performa yang jauh lebih kencang. Selain itu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga hadir dengan varian warna baru, yakni Jet Black yang tentunya membuat tampilan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus semakin menawan.

Astaga! Biaya Pembuatan Apple iPhone 7 Ternyata Cuma 2,9 Jutaan
© PhoneArena

Untuk harganya sendiri tidak usah di tanyakan lagi, karena seperti biasa Apple selalu membanderol produk iPhone-nya dengan harga yang cukup mahal. Apple iPhone 7 sendiri dijual dengan harga mulai dari US$649 atau sekitar Rp 8,5 Jutaan untuk varian memori internal 32 GB. Sedangkan untuk harga termahalnya dipegang Apple iPhone 7 Plus dengan harga US$969 atau sekitar Rp 12,7 Jutaan. Dibalik harganya yang selangit itu, apakah kamu pernah bertanya berapakah biaya pembuatan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sebenarnya? Jika iya, yuk simak ulasannya berikut ini.

Biaya Pembuatan iPhone 7 Ternyata CUMA Rp 2,9 Jutaan

Biaya Pembuatan iPhone 7 Ternyata CUMA Rp 2,9 Jutaan

Menurut data dari IHS Markit, biaya pembuatan iPhone 7 ternyata "CUMA" US$219,80 atau sekitar Rp 2,8 Jutaan. Ditambah dengan biaya tenaga kerjanya yang diperkirakan sekitar US$5 per unit. Maka, total biaya pembuatan iPhone 7 varian 32 GB adalah US$224,8 atau sekitar Rp 2,9 jutaan. Jika dibandingkan dengan iPhone 6s varian 16 GB, biaya pembuatan iPhone yang baru memang mengalami peningkatan sebesar US$36,89 atau sekitar Rp 500 ribu.

iPhone 7 dengan varian 32 GB saja dijual dengan harga US$649 atau sekitar Rp 8,5 Jutaan. Itu artinya, keuntungan yang didapat Apple untuk satu produk iPhone 7 32 GB kurang lebi US$424 atau sekitar Rp5,5 jutaan. Tentu saja, ini belum termasuk biaya-biaya yang lainnya, seperti penelitian, pengembangan, dan juga pemasaran.

Sekarang kamu sudah tahukan berapa biaya pembuatan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sebenarnya. Mungkin kamu kagetkan dengan biaya pembuatannya yang tidak sampai Rp 3 Juta. Tapi itulah kenyataannya. Namanya juga strategi marketing.

1 comment:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.