5 Fitur Di Instagram Yang Sangat Jarang Digunakan Oleh Penggunanya

5 Fitur Di Instagram Yang Sangat Jarang Digunakan Oleh Penggunanya - Instagram merupakan aplikasi berbagi foto paling populer di dunia.
Dengan aplikasi ini, kamu dapat berbagi foto dan video. Salah satu fitur yang paling disukai oleh pengguna Instagram adalah efek-efek fotonya yang keren.

Namun, tahukah kamu? Ada beberapa fitur di Instagram yang sangat jarang digunakan oleh penggunanya. Penasaran? Berikut penjelasannya.

5 Fitur Di Instagram Yang Sangat Jarang Digunakan Oleh Penggunanya

1. Notifikasi Pemberitahuan Setiap Teman Kamu Posting Foto/Video Terbaru

Dengan mengaktifkan fitur ini, kamu akan mendapatkan notifikasi pembaruan dari teman, pacar, atau akun-akun favorit kesukaan kamu, ketika mereka memposting foto/video terbaru.

Untuk mengaktifkan fitur ini sangatlah mudah. Pertama, silahkan kamu cari/pilih profile akun mana yang ingin kamu dapatkan update terbarunya.  Kedua, pilih/tap tiga titik di sudut kanan atas profile akun yang kamu pilih. Setelah itu, kamu pilih "Turn On Post Notifications" atau "Nyalakan Pemberitahuan Kiriman". Dengan demikian, ketika akun yang kamu pilih tadi memposting foto/video terbaru, maka kamu akan mendapatkan pemberitahuannya.

5 Fitur Di Instagram Yang Sangat Jarang Digunakan Oleh Penggunanya

2. Menghapus Filter/Efek Foto Yang Jarang Kamu Pakai atau Yang Tidak Kamu Sukai

Sebelum kamu memposting foto di Instagram, pasti kamu akan mengedit fotonya terlebih dahulu kan? Misalnya, kamu menambahkan efek/filter pada foto yang akan kamu posting. Dari beberapa filter yang disediakan Instagram, mungkin ada salah satu filter yang tidak kamu sukai atau jarang digunakan. Gampang, kamu tinggal hapus saja filter tersebut dari aplikasi.

Caranya, kamu harus masuk ke bagian filter. Setelah itu semua filter muncul, kamu gulir ke arah kanan sampai muncul icon "Setting". Kemudian, kamu uncheck filter yang tidak kamu sukai atau jarang kamu gunakan. Setelah itu, kembali ke bagian filter. Kini, filter yang kamu tidak sukai atau jarang digunakan tidak akan muncul di list filter akun kamu.

5 Fitur Di Instagram Yang Sangat Jarang Digunakan Oleh Penggunanya

3. Gunakan Instagram Untuk Mengedit Tanpa Harus Posting Foto

Setelah selesai mengedit foto di Instagram, tentunya kamu harus mempostingnya. Namun, jika kamu tidak mau mempostingnya dan kamu ingin menyimpan foto tersebut di galery smartphone.

Kamu bisa melakukannya, caranya kamu cukup nyalakan mode airplane, lalu posting foto tersebut. Karena jaringan internet tidak ada, maka foto tersebut tidak akan terposting, namun akan tersimpan di smartphone kamu.

4. Melihat History Foto Yang Pernah Kamu "Like"

Apakah kamu sedang mencari foto-foto lama yang pernah kamu "like" atau sukai? Jika kamu melakukannya secara manual tentu sangat sulit dan memakan banyak waktu. Untuk menghemat waktu, kamu bisa gunakan cara ini.

Pertama, masuk ke halaman profile kamu, dan pilih tiga titik di sudt kanan atas halaman profile kamu. Setelah itu, kamu cari bagian "Account" atau "Akun" > "Post You've Liked" atau "Kiriman Yang Anda Sukai". Setelah itu, akan muncul semua foto yang pernah kamu "Like" atau sukai.

5 Fitur Di Instagram Yang Sangat Jarang Digunakan Oleh Penggunanya

5. Bisa Melihat Aktivitas Teman

Untuk melihat aktivitas komentar dan like foto yang dilakukan oleh teman yang kamu ikuti sebenarnya sangatlah gampang. Kamu tinggal pilih icon pemberitahuan dan pilih atau geser ke kiri yang membuka kanal "Following" atau "Diikuti". Di sana, kamu akan melihat semua aktivitas yang dilakukan teman kamu.

5 Fitur Di Instagram Yang Sangat Jarang Digunakan Oleh Penggunanya

Itulah 5 Fitur Di Instagram Yang Sangat Jarang Digunakan Oleh Penggunanya. Sekarang kamu dapat menggunakannya secara maksimal. Semoga bermanfaat.

10 comments:

  1. nice article, but i have known earlier

    ReplyDelete
  2. Nice writing, tp jarang pke instagram. Masih bingung hehe :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Sama - sama gan. Sering - sering kunjung gan.

      Delete
  4. Belum punya akun ig ... www.pergijauh(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm. Gak papa gan. Yang penting udah tahu fitur - fitur yang jarang di pakai

      Delete
  5. bener gan jarang ane pake tuh hehe

    ReplyDelete

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.