10 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia Tahun 2016

10 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia Tahun 2016 - Diera yang serba digital ini, internet sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Tidak hanya digunakan untuk hiburan, internet juga menjadi sarana pengetahuan untuk mengakses berbagai informasi yang kita butuhkan, misalnya tugas sekolah, dll. Namun dalam penggunaannya, internet memiliki kecepatan akses yang berbeda-beda disetiap negara.

10 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia Tahun 2016

Jika kita bandingkan kecepatan internet di Indonesia dengan kecepatan internet rata-rata dunia, tentu kita masih tertinggal jauh. Di berbagai negara di dunia, jangkauan internet memiliki perbedaan kecepatan yang sangat signifikan.

Menurut Akamai Technologies, selaku Network Provider yang berbasis di Amerika Serikat, kecepatan rata-rata internet global mencapai 6,3 Mbps. Dengan kecepatan ini, kamu bisa menyaksikan video-video yang seru di YouTube. 

Namun kecepatan tersebut masih tergolong lambat untuk 10 negara berikut. Dikutip dari laman Techviral, Akamai Technologies baru saja merilis 10 negara dengan kecepatan internet tercepat pada pertengahan tahun 2016 ini.

Menariknya, Amerika dan negara-negara Amerika Utara lainnya tidak termasuk dalam daftar tersebut. Berikut ini adalah daftar 10 negara dengan kecepatan internet tercepat di dunia tahun 2016.

10 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia Tahun 2016

1. Korea Selatan

Negara dengan kecepatan internet tercepat saat ini masih dipegang Korea Selatan. Kecepatan internetnya mencapai 29 Mbps atau 4,6 kali lebih cepat dari kecepatan rata-rata global.  Meskipun memiliki koneksi internet terbaik di dunia, Korea Selatan masih melakukan filtering dan sensor terhadap beberapa situs.

2. Norwegia

Diposisi kedua, ditempati oleh negara Norwegia. Norwegia memiliki kecepatan internet mencapai 21,3 Mbps. Sebagai gambaran, warga di negara Norwegia hanya membutuhkan waktu sedetik saja untuk mengunduh 5 foto beresolusi tinggi.

3. Swedia

Negara dengan kecepatan internet tercepat selanjutnya adalah Swedia. Kecepatan internet di negara ini mencapai 20,6 Mbps. Artinya, mereka tidak mengalami freeze atau lambat loading meski sedang menggunakan beberapa aplikasi sekaligus.

4. Hong Kong

Negara dengan kecepatan internet tercepat selanjutnya adalah Hong Kong. Hong Kong merupakan negara pertama yang kecepatan puncak akses internet di atas 60 Mbps. Namun, saat ini kecepatan rata-rata internet di Hong Kong adalah 19,9 Mbps. Sehingga, membuatnya berada di urutan keempat sebagai negara dengan internet paling cepat di dunia tahun 2016.

5. Swiss

Negara dengan kecepatan internet tercepat selanjutnya adalah Swiss. Meskipun sebagian besar wilayahnya terdiri dari pegunungan Alpen, namun kecepatan internet di negara ini tidak bisa di ragukan lagi. Kecepatan internet di negara ini mencapai 18,7 Mbps. Mengalami peningkatan sebesar 25% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

6. Latvia

Negara dengan kecepatan internet tercepat selanjutnya adalah Latvia. Negara ini memiliki kecepatan internet mencapai 18,3 Mbps. Tiga kali lebih cepat dari pengguna internet dunia umumnya.

7. Jepang

Negara dengan kecepatan internet tercepat selanjutnya adalah Jepang. Sebagai negara maju dalam bidang teknologi, Jepang termasuk salah satu negara yang memiliki kecepatan internet sangat tinggi, yakni mencapai 100 Gbps. Namun, rata-rata penduduknya baru menikmati kecepatan internet sebesar 18,2 Mbps. Sementara itu salah satu layanan internet di Jepang sudah menjual paket internet hingga 2 Gbps secara komersil, dua kali lebih cepat dibandingkan dengan Google Fiber.

8. Belanda

Negara dengan kecepatan internet tercepat selanjutnya adalah Belanda. Negara yang memiliki gelar Negeri Kincir Angin ini ternyata memiliki kecepatan internet yang tinggi. Kecepatan internetnya mencapai 17,9 Mbps. Menurut laporan pada tahun 2014, Belanda merupakan pengguna internet tertinggi di skala rumah tangga dibandingkan dengan negara lain di Eropa.

9. Republik Ceko

Negara dengan kecepatan internet tercepat selanjutnya adalah Republik Ceko. Meningkat 31% dari tahun sebelumnya, Republik Ceko ini kini memiliki kecepatan internet mencapai 17,8 Mbps. Kecepatan ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan penduduk di Amerika Serikat. Dengan kecepatan demikian, setiap orang di Republik Ceko dapat menikmati streaming video HD tanpa ngelag.

10. Finlandia

Negara dengan kecepatan internet tercepat yang terakhir adalah Finlandia. Negara yang terkenal dengan kualitas pendidikannya ini ternyata memiliki kecepatan internet yang tinggi. Finlandia menyediakan akses internet ke penduduknya dengan kecepatan internet mencapai 17,7 Mbps.

Itulah 10 Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat di Dunia Tahun 2016. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

No comments:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.