Kesalahan Yang Paling Sering Dilakukan Blogger Pemula

Kesalahan Yang Paling Sering Dilakukan Blogger Pemula - Buat kamu yang baru saja membuat blog ( pemula ) biasanya akan mencoba - coba mengubah tampilan blog agar terlihat menarik sehingga muncul kesalahan - kesalahan kecil yang dilakukan tanpa disadari.

Jadikan kesalahan yang kamu lakukan menjadi pengalaman agar kesalahan tersebut tidak diulangi lagi. Berikut ini saya akan menjelaskan sedikit informasi mengenai kesalahan - kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula. Berikut penjelasannya.

Kesalahan Yang Paling Sering Dilakukan Blogger Pemula
Kesalahan Yang Paling Sering Dilakukan Blogger Pemula

Kesalahan - Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula Tanpa Disadari



Blogging Tanpa Tujuan Yang Tidak Jelas

Semua yang kita lakukan pasti ada tujuannya. Begitu juga dengan Blogging, jika kamu ingin membuat sebuah blog tapi tidak memiliki tujuan yang jelas maka blog yang kamu bikin tidak akan berhasil. Jika kamu melakukan hal itu lebih baik kamu jangan membuat blog terlebih dahulu karena akan sia - sia. Ketika kamu sudah memiliki tujuan yang jelas baru kamu buatlah blog sesuai dengan tujuan yang kamu inginkan.


Sistem Navigasi Menu Yang Tidak Jelas Bahkan Tidak Ada

Sistem Navigasi Menu merupakan salah satu point penting yang harus ada di blog. Jika di blog yang kamu bikin tidak ada atau tidak jelas navigasi menu kamu bikin di blog kamu maka kemungkinan besar blog kamu akan gagal atau tidak ada yang mau mengunjungi blog kamu karena pengunjung lebih suka dengan blog yang navigasi menunya mudah. Jadi lebih baik buatlah navigasi menu yang baik dan mudah dan letakkan di atas atau samping pada blog kamu agar pengunjung tidak kesulitan dalam mencari artikel - artikel yang sudah kamu posting.

Pemilihan Font

Selain tampilan, pemilihan font juga harus tepat. Mungkin menurut kamu, font yang kamu pilih sangat keren akan tetapi tidak dengan pengunjung, mungkin sebagian dari pengunjung yang suka dengan gaya tulisan ( font ) di blog kamu dan ada juga yang tidak suka dengan gaya tulisan ( font ) di blog kamu. Jika font yang kamu pilih sulit dibaca oleh pengunjung maka pengunjung akan malas ke blog kamu lagi. Jadi lebih baik pilihlah jenis font yang mudah di baca, hindari penggunaan font yang berbentuk aneh atau yang terlalu ramai/rumit sebagai font utama di blog kamu, ukuran font lebih baik 14px hingga 16px.

Jadwal Posting Yang Tidak Teratur

Untuk yang satu ini, saya juga masih melalukakannya. Buat kamu yang sangat sibuk sama seperti saya mungkin hal yang satu ini sangat sulit dilakukan karena susahnya mencari waktu senggang untuk memposting artikel baru. Tapi saya sih ada cara untuk mengatasi hal tersebut, yaitu dengan cara memposting artikel terbaru pada saat hari libur antara hari sabtu atau hari minggu karena diantara kedua hari tersebut adalah hari libur ( weekend ).

Sering Gonta - Ganti Template ( Tampilan ) Blog

Dulu saya juga sering gonta - ganti template blog hingga akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan template ini. Sebagai blogger pemula sama seperti saya, pasti kamu akan mengedit sedemikian rupa tampilan blog kamu hingga terlihat menarik atau keren. Membuat perubahan disana - sini agar blog kamu terkesan sangat menarik di mata pengunjung. Sebenarnya template itu tidak terlalu penting Kenapa?? Karena yang dilihat pengunjung itu adalah isi konten ( postingan/artikel ) yang kamu buat bukan dari tampilan blog kamu meskipun tidak jarang ada juga yang menilainya.

Tidak Adanya Gambar Di Dalam Artikel

Kebanyakan blogger pemula untuk tidak memilih meletakkan gambar di dalam artikel yang di buat. Sebenarnya dengan adanya gambar di dalam artikel akan meningkatkan persentase pengunjung blog untuk memahami isi dari artikel yang kamu buat.

Keseringan Copy Paste Dari Blog Lain

Mungkin hal ini terkesan sepele. Namun sebenarnya hal ini sangat berbahaya. Kenapa saya bilang berbahaya? Karena dengan kamu melakukan Copy Paste Artikel Dari Blog Lain maka blog kamu bisa di banned. Karena ada sebagian dari Blog lain yang menerapkan proteksi tersebut. Saran saya, lebih baik jangan sering melakukan Copy Paste, sebenarnya Copy Paste boleh saja, tetapi jangan semua. Copy saja kata - kata penting yang ada pada artikel tersebut. Tetapi lebih baik lagi jangan melakukan Copy Paste kecuali kamu sudah mendapatkan izin dari pemilik blog tersebut untuk kembali di posting oleh kamu.

Banyak Memasang Widget Yang Tidak Penting

Sebagai blogger pemula, pasti kamu akan mengubah tampilan blog kamu sedemikian rupa agar terlihat keren. Salah satu hal tersebut pasti kamu akan memasang widget yang akan ditampilkan di blog kamu. Sebenarnya widget juga penting tetapi janganlah kamu memasang banyak widget di blog kamu, apalagi widget yang tidak penting, misalnya jam, kalender, dll. Dengan banyaknya widget yang ada di blog kamu, maka akan memperlambat loading blog kamu sendiri dan pengunjung juga akan malas untuk berkunjung ke blog kamu lagi, karena pengunjung lebih suka dengan blog yang loadingnya cepat. Saran saya leboh baik meleakkan widget yang penting saja, seperti Widget Populer, Widget Mengenai Saya, dll.

Telalu Banyak Widget Pop-up

Widget Pop-up adalah widget yang tanpa diminta muncul di tengah layar monitor dan menghalangi isi dari blog itu sendiri. Widget Pop-up yang sangat mengganggu adalah iklan yang susah ditutup, apalagi jika lebih dari satu. Pop-up sangat tidak nyaman bagi pengunjung blog, ingat mereka adalah manusia yang bisa kesal, mungkin saja mereka akan langsung menutup browser dan tidak akan pernah mau lagi berkunjung ke blog kita. Lebih baik menggunakan satu saja Widget Pop-up, misalnya Widget Pop-up Facebook.

Tidak Memeriksa Ulang Artikel Sebelum Di Posting

Artikel yang baik adalah artikel yang mendekati sempurna. Untuk itu, periksalah kembali artikel yang akan kamu posting, baik itu dari kesalahan pengetikan, tata bahasa, tautan, dll. Karena dengan memeriksanya akan meminimalisir terjadinya kesalahan dalam penulisan kata di artikel yang akan di posting.


Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai Kesalahan - Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula Tana Disadari. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Terima Kasih sudah mengunjungi blog ini ya.

Jangan Lupa SHARE ya !!

No comments:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.