Cara Merawat dan Membersihkan Keyboard Yang Baik dan Benar

Cara Merawat dan Membersihkan Keyboard Yang Baik dan Benar - Menjaga kebersihan PC adalah suatu hal yang cukup penting dan mungkin merupakan salah satu hal rutin yang bisa dilakukan setiap bulan. Bukan hanya isi PC saja yang perlu dibersihkan, tetapi periferal seperti mouse dan keyboard juga harus diperhatikan. Apalagi kedua piranti tersebut merupakan peralatan yang tidak pernah lepas dari tangan ketika kamu menggunakan komputer. Namun di artikel ini saya akan membahas mengenai Cara Merawat dan Membersihkan Keyboard Yang Baik dan Benar.

Keyboard adalah alat yang kita gunakan sebagai tombol perintah, sebagai media untuk mengetik ataupun untuk memasukkan data pada komputer. Dan jika keyboard itu rusak maka banyak pekerjaan yang tidak bisa kita lakukan dan pasti akan sangat menggangu.

Keyboard yang telah lama digunakan dan jarang dibersihkan, pasti akan ada banyak debu dan kotoran yang menempel didalamnya, kotoran - kotoran ini dapat mengganggu kinerja keyboard bahkan dapat merusak keyboard kita.

Maka dari itu kita harus merawat keyboard komputer maupun laptop . Bagi kamu yang punya laptop kamu harus sesering mungkin untuk merawat keyboardnya karena keyboard yang ada pada laptop terkesan rapuh dan gampang rusak, tidak seperti komputer yang lebih kuat dan dapat di bongkar pasang sesuka hati kita.

Sebenarnya ada keyboard USB yang bisa di pasang pada komputer atau laptop dan merupakan salah satu solusi untuk pengguna laptop jika keyboard di laptopnya rusak . Kita bisa mendapatkan keyboard USB ini dengan harga yang sangat terjangkau

Berikut ini akan saya bagikan sedikit tips mengenai Cara Merawat Keyboard Yang Baik dan Benar. Berikut penjelasannya.

Cara Merawat Keyboard Yang Baik dan Benar

  1. Mengetiklah dengan lembut sebab keyboard komputer bukan mesin ketik
  2. Gunakanlah Joystick saat bermain game, minimalkan penggunaan keyboard saat bermain game
  3. Jauhkan benda cair yang mudah tumpah dari keyboard
  4. Bersihkan 1 bulan sekali dengan mini vacum cleaner
  5. Pakailah keyboard skin untuk keyboard netbook atau laptop Anda agar terhindar dari debu
  6. Pastikan kabel keyboard tidak terjepit meja komputer jika Anda menggunakan PC.

Cara Membersihkan Keyboard Yang Baik dan Benar

  1. Pertama, sebelum membersihkan keyboard, terlebih dahulu cabut kabel usb keyboard dari komputer. Kenapa ini harus dilakukkan ? agar lebih mudah untuk membersihkannya.
  2. Miringkan atau balikkan keyboard lalu tiup lah debu atau partikel kecilyang terdapat pada keyboard dengan perlahan .
  3. Jika ada, gunakkan lah mini vacum cleaner atau penyedot debu untuk menyedot debu yang masih terdapat di dalam keyboard.
  4. Gunakkan lap dengan dibasahi sedikit air lalu bersihkan atas tuts keyboard dan sampingnya.
  5. Jangan lupa untuk memakai pelapis atau sejenis pelindung keyboard yang berbahan elastis dan transparan dan letakkan pada keyboard. Pelapis ini berfungsi untuk melindungi masuknya debu dan kotoran pada keyboard kita.


"AGAR KEYBOARD TETAP AWET, BERSIHKANLAH KEYBOARD KAMU SECARA BERKALA"


Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan mengenai Cara Merawat Keyboard Yang Baik dan Benar. Semoga artikel ini bermanfaat ya!!


Jangan Lupa Artikel Ini di SHARE Ya!!

No comments:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.