Cara Mengatasi Flashdisk Yang Gagal Safely Remove Hardware

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Gagal Safely Remove Hardware

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Gagal Safely Remove Hardware - Safely Remove Hardware merupakan cara untuk memutuskan hubungan antara USB Flash Disk ataupun HDD External dari komputer dengan aman. Dalam beberapa kasus, perintah Safely Remove Hardware ini terkadang tidak dapat berfungsi pada saat mencabut flashdisk. Hal tersebut ditandakan dengan adanya pesan yang berbunyi "The device 'Generic volume' be stopped right now. Try stopping the device again later" pada saat melakukan Safely Remove Hardware, seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Gagal Safely Remove Hardware

Sebenarnya banyak penyebab yang membuag OS Windows tidak mengizinkan kita untuk mencabut flashdisk, bisa dikarenakan ada program atau suatu proses dari sistem yang masih bekerja pada flashdisk tersebut. Dengan melakukan pencabutan saat flashdisk yang belum di Safely, maka akan mengakibatkan rusaknya beberapa file ataupun dapat membuat flashdisk menjadi rusak. Untuk itu saya akan memberi tahu kamu bagaimana cara mengatasinya. Berikut beberapa cara mengatasi flashdisk yang gagal Safely Remove Hardware.

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Gagal Safely Remove Hardware



1. Tutup Windows Explorer Yang Sedang Tidak Digunakan
Ketika ingin melakukan Safely Remove Hardware, sebaiknya tutup semua windows explorer yang tidak digunakan, karena walaupun sedang tidak berada pada salah satu folder atau mengacu pada USB Flash Drive, dikhawatirkan ada file atau data yang masih tersangkut sehingga proses tersebut masih terbaca oleh Windows. Sehingga pada saat akan melakukan Safely Remove Hardware akan muncul pesan yang bunyinya seperti di atas, sehingga flashdisk tidak bisa di cabut dengan aman.

2. Ada File atau Program Yang Terhubung Dengan USB Flash Drive Yang Masih Berjalan
Hal ini murni karena sedang ada file atau program yang masih digunakan dari USB Flash Drive. Sehingga kamu perlu untuk menutup program tersebut, lalu mengulangi proses Safely Remove Hardware. Setelah program tersebut ditutup, makaUSB Flash Drive sudah bisa dicabut dengan aman.

3. Ada aplikasi yang Menggunakan File dari USB Flash Drive
Beberapa software atau aplikasi pasti membutuhkan data, sehingga kemungkinan besar, ada data  dari aplikasi tersebut yang tersimpan di USB Flash Drive kamu. Untuk itu, kamu perlu mematikan dulu aplikasi yang berjalan itu, sehingga data dalam USB Flash Drive kamu sedang tidak digunakan.

4. Terdapat Virus
Ketika semua cara diatas sudah kamu lakukan tetapi kamu masih tetap tidak mendapat izin untuk melakukan Safely Remove Hardware, kemungkinan hal tersebut adalah perbuatan dari virus. Kamu bisa melakukan scan pada USB Flash Drive kamu terlebih dahulu dengan menggunakan Antivirus yang ada di komputer kamu, tetapi jika kamu sedang terburu - buru atau sangat membutuhkan flashdisk tersebut, maka kamu bisa melakukan shut down pada komputer dan ketika komputer mati, kamu bisa mencabutnya.


Cara diatas bisa kamu gunakan apabila terjadi masalah pada saat mencabut flashdisk kamu melalui Safely Remove Hardware. Semoga cara mengatasi flashdisk yang gagal Safely Remove Hardware ini bisa berguna apabila kamu mengalami kejadian tersebut. Usahakan apabila tidak sangat mendesak, jangan langsung cabut USB Flash Drive ketika tidak bisa dilakukan Safely Remove Hardware, karena bisa membuat isi USB Flash Disk atau HDD External kamu corrupt dan harus di format ulang.


Jangan Lupa Artikel Ini di SHARE Ya !!

No comments:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.