Inilah Arti Warna Pada Logo Terbaru Microsoft

Inilah Pesan Rahasia Di Balik Logo Microsoft - Untuk mempermudah semua orang dalam mengingat sebuah nama perusahaan, maka dibuatlah sebuah Logo. Logo tersebut biasanya di buat untuk menggambarkan perusahaan tersebut. Biasanya si pemilik perusahaan tersebut menyematkan arti/makna di balik logo yang dibuatnya.

Inilah Pesan Rahasia Di Balik Logo Microsoft

Begitu pula dengan Microsoft, sebuah perusahaan teknologi terkemuka di dunia. Mungkin hampir semua orang pasti mengetahui atau bahkan sering menggunakan produk-produk dari Microsoft. Tapi apakah kamu pernah bertanya atau mencari tahu, sebenarnya apa sih arti warna pada logo terbaru Microsoft? Mau tahu? Berikut ulasannya.

Logo Microsoft Dari Masa Ke Masa

Inilah Pesan Rahasia Di Balik Logo Microsoft
Logo Microsoft Dari Masa Ke Masa

Gambar di atas merupakan evolusi desain logo Microsoft dari masa ke masa. Logo pertama dari Microsoft mulai digunakan pada tahun 1975 - 1979. Logo kedua dari Microsoft mulai digunakan pada tahun 1980 - 1981. Logo ketiga dari Microsoft mulai digunakan pada tahun 1982 - 1986. Lalu, logo keempat dari Microsoft mulai digunakan pada tahun 1987 - 2012. Dan logo kelima yang merupakan logo terbaru dari Microsoft ini mulai digunakan pada tahun 2012 hingga sekarang. Itulah evolusi logo Microsoft dari masa ke masa. Namun, yang akan kita bahas pada artikel ini bukan mengenai evolusi dari logo Microsoft, melainkan mengenai arti warna pada logo terbaru dari Microsoft.

Arti Warna Pada Logo Terbaru Microsoft

Arti Warna Pada Logo Terbaru Microsoft

Tepat pada tahun 2012 lalu, Microsoft resmi memperkenalkan logo terbarunya. Pada logo terbarunya ini, Microsoft memadukan dua komponen yakni 4 persegi berwarna-warni yang berbentuk seperti jendela dan juga teks "Microsoft". Keempat warna tersebut adalah merah, hijau, biru dan kuning.
Microsoft sendiri menyebutkan bahwa 4 persegi berbentuk jendela yang berwarna-warni itu melambangkan produk-produk dari Microsoft, yang mana masing-masing warna mewakili setiap produknya. Berikut arti warna pada logo terbaru Microsoft.

Merah

Arti Warna Pada Logo Terbaru Microsoft

Warna merah pada logo terbaru Microsoft melambangkan produk Microsoft Office. Seperti yang kita ketahui, Microsoft Office terdiri dari banyak aplikasi, seperti Microsoft Word untuk pengolah kata, Microsoft Exel untuk pengolah angka, Microsoft Power Point untuk presentasi, dan lainnya.

Hijau

Arti Warna Pada Logo Terbaru Microsoft

Warna hijau pada logo terbaru Microsoft melambangkan produk Xbox. Xbox merupakan konsol game besutan Microsoft. Sejak awal peluncurannya, Xbox sudah mampu menyaingi konsol game milik Sony, yakni Playstation. Selain Xbox, ada juga Xbox Live. Xbox Live sendiri merupakan sebuah layanan yang memungkinkan pengguna Xbox dapat terhubung secara online.

Biru

Arti Warna Pada Logo Terbaru Microsoft

Warna biru pada logo terbaru Microsoft melambangkan produk Windows, Windows Phone, Microsoft Azure, dan Outlook.com. Selain itu, browser pengganti Internet Explorer, yakni Microsoft Edge juga memakai skema warna biru.

Kuning

Arti Warna Pada Logo Terbaru Microsoft

Warna kuning pada logo terbaru Microsoft melambangkan situs mesin pencari web buatannya, yakni Bing. Bing sendiri resmi diperkenalkan pada tahun 2009 lalu di konferensi "All Things Digital" oleh CEO Microsoft, yaitu Steve Ballmer di San Diego. Saat ini, Bing dan Microsoft Edge digunakan untuk mengoptimalkan asisten digital buatan Microsoft, yakni Cortana.

Arti Warna Pada Logo Terbaru Microsoft

Pada logo terbarunya itu, Microsoft juga mengubah jenis huruf pada kata Microsoft dengan jenis font Segoe yang juga digunakan pada semua produk dari Microsoft. Tidak hanya itu, pada huruf "f" dan "t" di akhir kata Microsoft terhubung dengan satu garis.


Nah, itulah Arti Warna Pada Logo Terbaru Microsoft. Dari sekian banyak produk buatannya, Microsoft mampu menjelaskannya hanya dalam satu logo saja. Keren bukan? Semoga bermanfaat!

Wassalam...

8 comments:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.