REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu? - Siapa sih yang tidak tahu JalanTikus.com? Ya, JalanTikus.com sudah populer dikalangan pengguna internet, apalagi yang haus akan informasi teknologi. Berbagai informasi menarik pun telah tersaji di JalanTikus.com. Mulai dari Berita, Tips & Trick, hingga informasi-informasi menarik lainnya yang tentunya berhubungan dengan teknologi.
Bukan itu saja, JalanTikus.com juga menyediakan berbagai aplikasi dan game, baik untuk PC maupun Android yang bisa kamu download secara gratis, aman dan tentunya legal untuk digunakan.

Selain informasi tentang teknologi, JalanTikus.com juga memberikan informasi mengenai harga sebuah smartphone, spesifikasi smartphone, hingga membandingkan spesifikasi smartphone yang satu dengan lainnya. Lalu, apasih JalanTikus.com itu? Kenapa begitu populer? Mau tahu? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

Apasih JalanTikus.com Itu?

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Tampilan JalanTikus.com

JalanTikus.com merupakan sebuah website yang menyediakan berbagai informasi menarik, seperti artikel tentang Tips, Tech News, hingga Gadget yang tentunya berhubungan dengan dunia teknologi. Selain itu, kamu juga bisa melihat spesifikasi smartphone pilihan kamu serta membandingkannya dengan smartphone lainnya.

JalanTikus.com juga menyediakan berbagai aplikasi dan games, baik untuk PC maupun Android yang bisa kamu download secara gratis, aman, dan tentunya legal untuk digunakan. 

Kenapa JalanTikus.com Begitu Cepat Populer?

Memang tidak salah jika semua orang mengatakan JalanTikus.com adalah website teknologi paling populer di Indonesia. Hal itu sudah saya buktikan dengan coba mengeceknya langsung di situs SimilarWeb.com, yaitu situs untuk melihat trafik dari sebuah website.

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Hasil Data Statistik Web JalanTikus di SimilarWeb

Berdasarkan data dari SimilarWeb, JalanTikus.com menempati peringkat 112 di Indonesia dengan jumlah pengunjung dalam 6 bulan terakhir mencapai 15 Juta. Sangat fantastis bukan!

Menurut saya, ada beberapa faktor yang menyebabkan JalanTikus.com begitu populer, yakni :
  1. Tampilan website yang fresh, elegan, dan enak dipandang mata.
  2. Terdapat artikel-artikel menarik yang bisa menghilangkan rasa bosan sekaligus menambah wawasan.
  3. Tutorial-tutorial yang disajikan JalanTikus.com sangat mudah dimengerti dan dipahami.
  4. Semua aplikasi dan games yang ada di JalanTikus.com bisa di download secara gratis, aman, serta legal untuk digunakan.

Itulah beberapa faktor yang menurut saya menyebabkan JalanTikus.com begitu cepat populer dikalangan pengguna internet. Setuju?

Perbandingan JalanTikus.com dengan Website Lainnya

1. Tampilannya Yang Fresh, Elegan, dan Stylish

Selain artikel yang menarik, tampilan website yang rapi, serta enak dipandang mata bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan sebuah website banyak dikunjungi. Begitu pula dengan JalanTikus, menurut saya, tampilan JalanTikus.com terlihat begitu rapi, fresh, stylish, serta enak dipandang mata.

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Tampilan JalanTikus.com

Misalnya saja pada tampilan menu yang dilengkapi dengan icon-icon menarik dan juga tampilan submenunya yang dilengkapi dengan judul serta gambar.

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Tampilan Menu Dengan Icon Menarik
REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Tampilan Submenu dengan Judul dan Gambar

Selain itu, judul sidebarnya pun juga dilengkapi dengan background warna-warni yang membuat mata penggunanya merasa tidak bosan dan jenuh.

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Salah Satu Judul Sidebar Dengan Background Hijau

Tidak hanya itu saja, pada tampilan Halaman Gadget, tampilannya pun juga sangat keren. Tampilan merk smartphone berbentuk thumbnail, dengan harga smartphone tersebut tepat dibawah nama smartphone-nya.

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Tampilan Halaman Gadget di JalanTikus

Pada tampilan halaman download file pun juga sangat keren. Dengan tampilan yang berbentuk thumbnail serta dilengkapi dengan rating aplikasi tersebut.

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Tampilan Halaman Download di JalanTikus

2. Kecepatan Loading Mencapai 92%

Website yang fast loading merupakan website yang paling disukai oleh pengguna internet. Untuk itu, tim JalanTikus tentunya terus melakukan peningkatan pada websitenya ini agar pengguna JalanTikus tidak di buat lama menunggu ketika mengakses JalanTikus.com.

Untuk mengetahui kecepatan akses JalanTikus.com, saya pun melakukan percobaan di situs GTMetrix.com, yaitu situs untuk mengecek kecepatan loading sebuah web.

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Hasil Data Dari GTMetrix.com

Nah, berdasarkan data dari GTMetrix.com, JalanTikus.com mendapatkan skor speed A dengan kecepatan loading mencapai 92%. Dengan demikian, tentunya JalanTikus.com dapat diakses dalam waktu 4.7 detik saja. Sungguh cepat bukan!

3. Penempatan Iklan Di Posisi Yang Pas

Hampir semua website penghasilan utamanya berasal dari iklan, tak terkecuali JalanTikus.com. Penempatan iklan yang pas dan tidak mengganggu pembacanya tentunya akan menjadi nilai tambah bagi sebuah website di mata penggunanya.

Menurut saya, tim JalanTikus telah menempatkan iklan di posisi yang tepat namun strategis dan tidak membuat pembacanya merasa terganggu. Seperti iklan di atas artikel, tengah artikel, sebelah kanan atas artikel hingga di sidebar kanan artikel.

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Tampilan Penempatan Iklan di Dalam Artikel di JalanTikus

Selain itu, tim JalanTikus pun juga memberikan sedikit perbedaan pada judul artikel dari website lain (partner) dengan mencantumkan sumber artikel tersebut. Hal itu tentunya dilakukan agar pembaca JalanTikus tidak di buat kebingungan, mana judul artikel website lain (partner) dan mana judul artikel dari JalanTikus itu sendiri.

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Tampilan Beberapa Judul Artikel ke Website Lain di JalanTikus

Menariknya, di JalanTikus.com kamu tidak akan menemukan iklan yang melayang, meskipun ada iklan pop-up namun hal itu tidak terlalu mengganggu pembaca setia JalanTikus, karena cukup klik close atau tanda silang, iklan pop-up tersebut tidak akan muncul lagi.

Informasi serta Fakta Menarik Tentang JalanTikus.com

1. Website Teknologi Pertama Di Indonesia Yang Mendukung PWA (Progressive Web App)

Sebagai website besar dan juga populer, tim JalanTikus telah berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menghadirkan teknologi mobile web di websitenya. Teknologi mobile web tersebut adalah PWA (Progressive Web App). Dengan hadirnya PWA di JalanTikus.com, tentunya kamu akan merasakan pengalaman browsing seperti pada aplikasi mobile, padahal kenyataannya kamu mengakses JalanTikus.com pada aplikasi browser di smartphone kamu. Karena PWA itu pada dasarnya adalah sebuah website biasa yang tampilan dan fiturnya menyerupai aplikasi mobile.

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
1. Tampilan Halaman Utama JalanTikus PWA, 2. Tampilan Artikel Pada JalanTikus PWA

Keunggulan lain dari teknologi PWA adalah bisa diakses tanpa koneksi internet. Hal itu dikarenakan PWA menggunakan sistem caching yang disimpan di browser penggunanya. Alhasil, kamu masih bisa mengakses JalanTikus.com meskipun tidak terkoneksi internet. Selain PWA, JalanTikus.com juga sudah mendukung AMP (Accelerate Mobile Page) untuk pengalaman browsing yang lebih baik. Nah, jika kamu ingin mengakses JalanTikus PWA, kamu bisa mengetik https://app.jalantikus.com di Chrome browser Android kamu.

2. Tempat Download Yang Aman Dan Legal

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Tampilan Halaman Download File Di JalanTikus

Selain artikel, JalanTikus.com juga menyediakan berbagai aplikasi dan games, baik untuk PC dan Android yang bisa di download secara gratis, aman serta legal digunakan. Kenapa aman? Karena aplikasi dan games yang ada di JalanTikus sudah terlisensi dengan baik. Selain itu, tim JalanTikus selalu melakukan scanning terlebih dahulu terhadap aplikasi atau games sebelum di publikasikan. Bahkan untuk memastikan aplikasi atau games yang akan di publikasikan benar-benar aman, tim JalanTikus melakukan scanning dengan 3 jenis antivirus sekaligus, yaitu Avast, AVG, dan Kaspersky.

Dengan begitu menjadikan JalanTikus.com sebagai tempat download aplikasi dan games terbaik di Indonesia. Bukan itu saja, keunggulan lain dari JalanTikus adalah menggunakan server lokal sebagai tempat menyimpan database-nya. Hal ini tentu saja membuat download file menjadi lebih cepat. Selain bisa di download secara gratis, aplikasi dan games yang ada di JalanTikus.com juga ada versi berbayarnya.

3. Dapat Menerbitkan Aplikasi / Games Buatan Sendiri

Apakah kamu seorang developer atau pengembang aplikasi / games? Apakah kamu bingung mau menerbitkannya di mana? Jika iya, mungkin kamu bisa mencoba menerbitkan aplikasi / games buatan kamu di JalanTikus.com? Kenapa? Karena JalanTikus.com telah menyediakan tempat buat kamu untuk menerbitkan aplikasi / games buatan di JalanTikus. Caranya pun cukup mudah. Kamu tinggal mengirim email ke submit@jalantikus.com beserta Nama Aplikasi / Games buatan kamu, Deskripsi, dan juga lampiran file instalasi atau APK (jika aplikasi buatan kamu berbasis Android). Mudah bukan? 

4. Reseller Resmi IDM Dengan Harga Termurah di Indonesia

IDM atau Internet Download Manager merupakan software downloader yang paling populer di kalangan pengguna internet. Hal itu dikarenakan IDM mampu meningkatkan kecepatan download hingga lebih dari 5X lipat. Menariknya, IDM mampu mendownload berbagai macam file, seperti video, musik, game, software dan lain sebagainya.

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
© JalanTikus.com

Saking populernya, software IDM ini memiliki jumlah unduhan terbanyak di JalanTikus. Selain dapat di download secara gratis, JalanTikus juga menyediakan versi berbayarnya berupa lisensi berbentuk serial number dari IDM yang bisa kamu beli dengan harga yang murah dan proses yang cepat.

Tidak tanggung-tanggung, harga yang di tawarkan JalanTikus adalah Rp220.000,- untuk 1 lisensi. Dengan harga yang hanya Rp220.000,- menjadikan JalanTikus sebagai reseller resmi IDM dengan harga termurah di Indonesia.

5. Nulis Artikel di JalanTikus Bisa Dapat Uang Hingga Rp150.000,-

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
© JalanTikus.com

Buat kamu yang hobi nulis, apalagi tulisannya yang berhubungan dengan teknologi, mungkin kamu bisa mencoba menulis di JalanTikus.com. Kenapa? Karena setiap kali kamu menulis artikel di JalanTikus, kamu akan mendapatkan bayaran dari JalanTikus. Bayaran yang diberikan untuk setiap artikel yang kamu buat pun cukup besar, yakni Rp50.000,-. Bukan itu saja, jika artikel yang kamu buat mencapai 10.000 sessions (view) dalam waktu 7 hari setelah di publish, maka kamu akan mendapatkan BONUS sebesar Rp50.000,-. Dan jika telah mencapai 40.000 sessions dalam waktu 7 hari, maka kamu akan mendapatkan BONUS lagi sebesar Rp50.000,-. Jadi, total uang kamu dapatkan adalah Rp150.000,-.

Itu baru satu artikel saja. Gimana kalau sudah puluhan atau bahkan ratusan artikel yang kamu buat di JalanTikus. Tentunya sangat banyak uang yang akan kamu dapatkan bukan? Tidak hanya itu saja, jika kamu sering buat artikel di JalanTikus, kamu akan memiliki kesempatan untuk menjadi penulis utama (content writer) di JalanTikus. Kesempatan yang bagus bukan? Ingat!!! artikel yang harus kamu buat harus berhubungan dengan teknologi, karena JalanTikus.com itu adalah website teknologi.

6. Satu - Satunya Website Teknologi di Indonesia Yang Selalu Mengadakan Lomba

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Tampilan Beberapa Giveaway JalanTikus

Selain bisa dapat uang dari setiap artikel yang dibuat di JakanTikus, kamu juga bisa mengikuti berbagai perlombaan yang di adakan JalanTikus.com. Hampir setiap tahun ada saja perlombaan yang diadakan oleh tim JalanTikus. Hadiah yang di berikan pun cukup besar, bahkan total hadiahnya ada yang mencapai 10 Juta Rupiah. Sangat besar bukan? Karena setiap tahun selalu mengadakan perlombaan, membuat JalanTikus.com sebagai satu-satunya website teknologi di Indonesia yang selalu mengadakan perlombaan. Keren kan?

7. Bisa Membandingkan Spesifikasi Smartphone

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Contoh Hasil Perbandingan Spesifikasi Smartphone

Selain sebagai tempat download, JalanTikus.com juga menyediakan tempat untuk melihat harga serta spesifikasi sebuah smartphone. Bukan itu saja, di JalanTikus kamu juga bisa membandingkan spesifikasi smartphone pilihan kamu dengan smartphone lainnya. Hal ini tentu saja bisa menjadi referensi sebelum membeli smartphone. Untuk mengaksesnya, cukup ketik https://jalantikus.com/gadgets/compare/ di browser kamu.

8. Hadir Dalam Bentuk Aplikasi Android

Seiring terus berkembangnya jumlah pengguna smartphone di dunia, khususnya di Indonesia membuat tim JalanTikus meluncurkan JalanTikus versi mobile berbasis Android. JalanTikus versi mobile atau aplikasi JalanTikus sendiri didesain sedemikian rupa agar tidak menghabiskan kuota internet penggunanya atau bisa dibilang Hemat Kuota. Hal itu dikarenakan setiap artikel yang dibaca sudah melalui proses kompresi, sehingga ketika kamu mengaksesnya akan terasa lebih cepat. Canggih bukan?

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Tampilan Aplikasi JalanTikus

Meskipun di desain hemat kuota, namun tampilan aplikasi JalanTikus sangatlah keren dengan tampilan material design tapi sangat sederhana. Selain itu, pada bagian Artikel, tampilannya pun juga di desain sangat sederhana, hanya ada tombol share, artikel terkait dan juga artikel terkait. Selain itu, terdapat pula tombol scroll up and down, yang tentunya bisa membantu kamu untuk up and down ketika membaca artikel. Selain itu, ketika kamu mulai membuka aplikasi JalanTikus, kamu akan di tayangkan kata-kata motivasi dari petinggi dunia teknologi, seperti Bill Gates dan Steve Jobs. Menarik bukan?

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Tampilan Kata Motivasi dari Bill Gates dan Steve Jobs di Aplikasi JalanTikus

Tunggu apa lagi, buruan download aplikasi JalanTikus di Google Play Store dan dapatkan update informasi teknologi setiap harinya.

Kesimpulan

REVIEW: Apasih JalanTikus.com Itu?
Tampilan Halaman Utama JalanTikus.com

JalanTikus.com adalah sebuah website yang memberikan informasi seputar dunia teknologi. Mulai dari informasi berupa artikel tentang Tech News, Tips and Trick, Android hingga Gadget. Tidak hanya itu, di JalanTikus kamu juga akan menemukan artikel Gokil, yang tentunya bisa menghilangkan rasa bosan sekaligus menambah wawasan. Selain itu, kamu juga bisa membandingkan spesifikasi smartphone pilihan kamu dengan smartphone lainnya. Hal ini tentu saja bisa menjadi referensi buat kamu sebelum membeli smartphone.

Selain sebagai tempat berbagi informasi teknologi, JalanTikus.com juga menyediakan tempat download berbagai file, baik aplikasi maupun games berplatform Windows dan Android. Hampir semua aplikasi dan games yang ada di JalanTikus dapat didownload secara gratis. Tidak hanya itu saja, semua aplikasi dan games yang ada di JalanTikus dipastikan 100% aman serta legal untuk digunakan.

Demikianlah review yang saya lakukan tentang website JalanTikus. Masih banyak keunggulan lain dari website JalanTikus ini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, buruan akses JalanTikus.com di browser kamu serta download dan install aplikasi JalanTikus di smartphone kamu. Dan dapatkan update informasi seputar teknologi setiap harinya. Semoga bermanfaat.

Wassalam...

7 comments:

  1. jalantikus memang bukan jalan biasa

    ReplyDelete
  2. Nulis bisa dapat uang ¤.¤ .. boleh dicoba nih .. thx infonya gan

    ReplyDelete
  3. jalan tikus salah satu wbsite favorite saya buat cari info/refrensi aplikasi

    ReplyDelete
  4. kapan blog ane bisa kaya gini... jangan lupa kunjungan baliknya gan...

    ReplyDelete

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.