Inilah Alasannya Kenapa Komputer Menggunakan Huruf C Sebagai Tanda Drive System!

Alasan kenapa drive system komputer huruf C

Inilah Alasannya Kenapa Komputer Menggunakan Huruf C Sebagai Tanda Drive System! - Percaya atau tidak, komputer memiliki peran yang sangat besar dalam mengubah kehidupan manusia. Teknologi-teknologi canggih yang ada di zaman sekarang ini, atau mungkin yang sedang kamu gunakan, seperti smartphone, drone, dan lainnya, tidak akan ada tanpa adanya komputer.

Hampir semua orang menggunakan komputer, baik untuk bermain game, mengerjakan tugas sekolah, membuat skripsi, dan lain sebagainya. Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya, kenapa komputer menggunakan huruf "C" untuk mewakili drive system bawaannya?

Misteri Drive Bawaan Komputer Huruf "C"

Drive yang menggunakan huruf "D" atau "E" biasanya digunakan sebagai penyimpanan lain atau bisa dibilang bukan drive bawaan system. Sehingga, drive "D" atau "E" ini, biasa digunakan untuk menyimpan data-data penting milik pengguna komputer itu sendiri. Sedangkan, untuk huruf "F" atau "G" digunakan untuk USB Drive. Namun, yang menjadi pertanyaannya, kenapa harus menggunakan huruf "C" sebagai tanda drive bawaannya? Kenapa tidak "A" atau "B" ?. Berikut penjelasannya.

Alasan Mengapa Drive Bawaan Komputer Menggunakan Huruf "C"

Penggunaan huruf C sebagai tanda drive bawaan system pada komputer diawali oleh sejarah pengembangan komputer itu sendiri. Pada saat itu, komputer belum memiliki memori penyimpanan yang cukup besar. Sehingga, muncullah "floppy disk" atau yang biasa kita disebut "disket". Saat itu, disket hanya tersedia dalam 2 ukuran saja. Ukuran 5 1/4" dilabeli dengan huruf A dan ukuran 3 1/2" dilabeli dengan huruf B.

Alasan kenapa drive system komputer huruf C

Menurut Scoopwhoophard drive mulai menjadi ruang penyimpan bawaan komputer sejak tahun 1980-an. Dan sejak saat itu, drive bawaan komputer menggunakan huruf "C". Seiring perkembangan zaman, kapasitas hard drive secara perlahan terus berkembang dan fungsi disket pun mulai tergantikan. Namun, untuk mengingat jasa disket pada saat itu, maka huruf A dan B tetap disisakan dan tidak digunakan oleh drive lain.

Nah, itulah Alasannya Mengapa Drive Bawaan Komputer Menggunakan Huruf "C". Sekarang kamu sudah tahu kan mengapa drive bawaan system pada komputer menggunakan huruf "C". Semoga bermanfaat ya.

1 comment:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.