Cara Mudah Cek Skor SEO Blog/Website

Cara Mudah Cek Skor SEO Blog/Website - Mengecek skor SEO sebuah blog memang sudah sering dilakukan oleh para Blogger. Kebanyakan para Blogger ini menjadikan hasil skor SEO sebagai acuan untuk membuat blognya menjadi lebih baik dan mendapatkan skor yang  lebih sempurna lagi. Ada cara yang bisa dilakukan untuk mengecek skor SEO blog kamu, yaitu dengan cara online atau website yang menyediakan tool Cek Skor SEO.

Cara Mudah Cek Skor SEO Blog/Website


Adanya banyak website yang menyediakan tool Cek SEO yang tersedia di internet, salah satunya website Chkme. Meskipun banyak website yang menyediakan tool SEO ini, namun Chkme masih menjadi kepercayaan para Blogger dalam mengecek Skor SEO blog mereka.

Hasil skor SEO sebuah blog yang dicek oleh Chkme disajikan dalam satuan persen, dimana angka 100% merupakan hasil yang tertinggi. Penilaiannya berdasarkan struktur dan unsur organisasi HTML pada blog, lengkap atau tidaknya satuan dalam blog, dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana cara mengecek Skor SEO blog di Chkme ini, yuk simak penjelasan berikut ini.

Cara Cek Skor SEO Blog/Website

1. Pertama, kamu kunjungi website chkme.com. Kira - kira tampilannya seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah Cek Skor SEO Blog/Website

2. Kedua, isi alamat blog/website yang ingin kamu cek tanpa menggunakan "http://" pada kolom domain. Setelah kamu isi alamat blog kamu, silahkan kamu klik tombol "Check SEO Score" dan tunggu beberapa detik.

Cara Mudah Cek Skor SEO Blog/Website

3. Jika sudah selesai, akan tampil informasi mengenai struktur dan informasi mengenai alamat blog/website yang kamu masukkan kamu tadi.

Cara Mudah Cek Skor SEO Blog/Website

4. Dan dibagian bawah kamu akan melihat informasi skor SEO dari alamat blog/website yang kamu masukkan tadi.

Cara Mudah Cek Skor SEO Blog/Website

Meskipun begitu, website Chkme ini hanyalah sebuah website yang menyediakan tool Skor SEO biasa. Jadi kamu juga harus tetap berusaha membuat artikel yang bermutu dan disukai Google. Mengapa? Karena kadang sebuah blog yang mendapatkan skor SEO 100% hanya karena templatenya saja yang SEO, tetapi artikel blognya sama sekali tidak bermutu. Membuat artikel yang disukai pengunjung dan search engine tetap menjadi cara yang terbaik untuk membuat sebuah blog ramai dikunjungi.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mudah Cek Skor SEO Blog/Website. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Wassalam...

2 comments:

  1. mau nanya gan..skor blog saya di chkme 100% tapi H1 dibilang BAD..katanya H1 di blog saya ada 7..apa agan tahu solusi untuk memperbaikinya?? trims salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau boleh tahu, alamat blog agan apa? biar coba saya cek

      Delete

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.