7 Aplikasi Launcher Android Terbaik

7 Aplikasi Launcher Android Terbaik - Tampilan bawaan dari Android, terkadang membuat kita merasa bosan, oleh karena itu, dibutuhkan sebuah sistem launcher untuk mengustomisasi tampilan smartphone yang kita miliki. Ada banyak sekali aplikasi launcher Android yang bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store. Masing - masing dari launcher tersebut mempunyai kelebihan-kelebihan berbeda-beda tergantung kemahiran developer dalam memberikan sentuhan icon dan membenamkan banyak fitur pada launcher yang mereka buat. Sangking banyaknya aplikasi launcher yang ada di Google Play Store membuat kita jadi bingung dalam memilih launcher mana yang terbaik.

Kebanyakan orang memilih launcher android yang menurut mereka itu terbaik tetapi kenyataannya malah membuat smartphone semakin melambat. Untuk itu kita harus pintar-pintar dalam memilih launcher android yang terbaik dan paling ringan. Banyak sekali aplikasi launcher android yang ada di Google Play Store yang bisa kamu pilih dan kamu nikmati. Kamu juga bisa memilih launcher mana yang terbaik, paling ringan dan sesuai dengan spesifikasi smartphone kamu. Oleh karena itu, silahkan simak 7 Aplikasi Launcher Android Terbaik. Berikut penjelasannya.

7 Aplikasi Launcher Android Terbaik

1. Next Launcher


 Tampilan Next Launcher, 7 Aplikasi Launcher Android Terbaik

Aplikasi launcher android terbaik yang pertama adalah Next Launcher. Launcher android yang satu ini memiliki tampilan yang sangat unik dan futuristic. Mungkin aplikasi Next Launcher merupakan salah satu launcher android terbaik saat ini. Launcher android ini juga tersedia untuk semua jenis smartphone android. Next Launcher tersedia untuk smartphone dengan OS Android 2.2 Froyo ke atas. Fitur yang dimiliki Next Launcher memang sangat menarik dengan widget 3D-nya yang mewah dan elegan yang membuat launcher android ini banyak digemari. Kamu bisa mengunduh launcher android ini di Google Play Store secara gratis.

Fitur - Fitur dari Next Launcher :
  1. Disediakan efek 3 dimensi apda bagian homescreen
  2. Memiliki widget berbentuk 3D
  3. Disediakan pilihan thema
  4. Tersedia control gesture untuk membuka aplikasi

2. Smart Launcher 2


Smart Launcher 2, 7 Aplikasi Launcher Android Terbaik

Aplikasi launcher android terbaik selanjutnya adalah Smart Launcher 2. Smart Launcher 2 merupakan launcher Android terbaik dan tercepat saat ini. Aplikasi ini berjalan sangat ringan, sehingga tidak perlu mengorbankan memori RAM yang tersedia pada smartphone kamu. Tampilan antar mukanya yang juga terlihat sangat aktraktif, dengan desain yang simple namun tetap indah. Smart Launcher 2 sudah di unduh lebih dari 10 juta orang diseluruh dunia, dan rata-rata memberikan rating tinggi karena kepuasan pengguna akan kecepatan dan keringanan dari launcher buatan GinLemon ini. Launcher ini bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store.

Fitur - Fitur dari Smart Launcher 2 :
  1. Desain minimalis ringan dan cepat
  2. Support dukungan thema dan icon pack
  3. Tersedia plugin notifikasi
  4. Disediakan lock screen yang intuitif, dan
  5. Dapat menyembunyikan aplikasi

3. Apex Launcher


Apex Launcher, 7 Aplikasi Launcher Android Terbaik
Aplikasi launcher android terbaik selanjutnya adalah Apex Launcher. Aplikasi Apex Launcher android terbaik ini mampu membuat tampilan ponsel android kamu menjadi lebih menarik, unik dan pastinya tidak membosankan. Aplikasi launcher terbaik ini memiliki dua jenis yakni Apex Launcher gratis dan Apex Launcher pro ( berbayar ). Jika kamu menggunakan aplikasi Apex Launcher yang gratis, maka kamu tidak akan menemukan scrollable dock. Sedangkan jika kamu menggunakan aplikasi Apex Launcher pro ( berbayar ) maka kamu akan menemukan dock swipe gesture. Untuk kamu yang menggunakan OS Android Honeycomb atau Gingerbread, sebaiknya jangan menggunakan aplikasi launcher ini karena akan membuat smartphone kamu menjadi lelet. Launcher ini bisa kamu unduh di Google Play Store secara gratis maupun berbayar.

Fitur - Fitur dari Apex Launcher :

  1. Mampu menyembunyikan berbagai aplikasi
  2. Memilikli efek transisi yang sangat banyak
  3. Icon yang terdapat di smartphone android anda dapat dirubah dengan menggunakan icon pack
  4. Telah dibekali geture seperti mencubit, double tap (kebawah), geser ke atas
  5. Memiliki fitur restore dan fitur backup

4. Google Now Launcher


Google Now Launcher, 7 Aplikasi Launcher Android Terbaik



Aplikasi launcher android terbaik selanjutnya adalah Google Now Lancher. Launcher yang dikembangkan oleh Google ini langsung mendapat perhatian yang sangat luas bagi peminat android di Google Play Store. Google memang sangat ahli dalam membuat produk/layanan. Kali ini Google membuat sebuah launcher yang diberi nama Google Now Launcher. Ada satu fitur dari launcher buatan Google ini yakni fitur " Ok Google ".  Dengan adanya fitur tersebut, kamu bisa memerintahkan smartphone kamu untuk melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan kamu, misalnya memutar lagu dan mengirim pesan text atau SMS. Launcher buatan Google ini menjadi salah satu launcher terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store.

Fitur - Fitur dari Google Now Launcher :
  1. Support perintah suara “Ok, Google” untuk mencari informasi atau mengirim sms, setting alarm, mencari lokasi, atau memutar musik.
  2. Pencarian cepat terhadap produk buatan Google seperti Gmail, Youtube, dan Google Maps, dll.
  3. Disediakan kotak search engine Google pada bagian homescreen.
  4. Dapat mengatur wallpaper dengan area tampilan lebih luas.

5. Launcher EverythingMe


Launcher EverythingMe, 7 Aplikasi Launcher Android Terbaik

Aplikasi launcher android terbaik selanjutnya adalah Launcher EverythingMe. Launcher EverythingMe merupakan salah satu launcher terbaik versi pilihan aplikasi pengembang populer atau editor’s choice di Google Play Store. Launcher EverythingMe ini memang pantas menjadi yang terbaik, karena sangat didedikasikan untuk launcher personalisasi smartphone. Launcher EverythingMe ini dikembangkan oleh EverythingMe dengan mengusung banyak sekali fitur yang memberikan kemudahan dan kustomisasi pada perangkat android. Banyak fitur unggulan yang bisa kamu dapatkan hanya dengan menginstal Launcher EverythingMe ini. Cukup dengan download, instal dan setting. Kamu bisa memberitahu perangkat android kamu supaya lebih mengerti dirimu. Launcher ini sudah dirancang sebaik mungkin, tak hanya menampilkan tampilan yang segar, namun membantu pencarian beragam aplikasi, contact, dan situs wes lewat kotak pencarian dibagian homepage. Launcher ini bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store.

Fitur - Fitur dari Launcher EverythingMe :
  1. Respon untuk panggilan tak terjawab
  2. Disediakan pilihan thema
  3. Dilengkapi pencarian super cepat untuk mencari kontak, aplikasi, dan halaman web lewat kolom search dibagian homepage
  4. Dapat menyembunyikan aplikasi
  5. Disediakan folder cerdas yang dapat mengorganisir aplikasi secara otomatis, dan memberitahukan saran aplikasi terbaru.

6. Buzz Launcher



Buzz Launcher, 7 Aplikasi Launcher Android Terbaik
Aplikasi launcher android terbaik selanjutnya adalah Buzz Launcher. Buzz Launcher adalah salah satu launcher terbaik yang memiliki Homepack. Launcder android ini dari sisi fitur sangat lengkap. Apalagi untuk urusan mendasar pada launcher yakni tema. Buzz Launcher ini memiliki tema yang sangat banyak diupdate setiap hari yang bisa kamu dapatkan di Homepacknya. Selain tema ada juga banyak fitur yang lain, seperti icon, wallpaper, widget-widget, dll. Untuk urusan kelengkapan, memang fitur Homepack ini lah jawabannya. Semua ada disini.Namun, karena homepack ini, konsumsi RAM menjadi lebih terbebani. Jadi buat kamu yang ingin fitur Buzz Launcher yang maksimal maka kamu bisa melakukan dua cara. Pertama, jangan memasang widget-widget yang tidak dibutuhkan. Kedua, mengganti smartphone kamu dengan RAM minimal 1GB. Soalnya disamping kamu menginstal launcher, smartphone kamu juga terbebani oleh aplikasi sosial media yang cenderung berat, seperti Facebook, BBM, Twitter, WhatsApp, dll. Launcher ini bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store.

Fitur - Fitur dari Buzz Launcher :
  1. Disediakan banyak Homepacks yang otomasti mengature thema, icon, dan wallpaper
  2. Disediakan fitur widget dengan desain unik seperti jam, tanggal dan baterai
  3. Hasil customisasi dapat dishare ke akun social media
  4. Personalisai homescreen yang dapat diatur secara bebas
  5. Didukung 800 ribu theme gratis.

7. Nokia Z Launcher


Nokia Z Launcher, 7 Aplikasi Launcher Android Terbaik

Aplikasi launcher android terbaik selanjutnya adalah Nokia Z Launcher. Nokia Z Launcher merupakan salah satu aplikasi launcher android terbaik yang banyak digunakan para pengguna tablet. Aplikasi launcher android terbaik ini dibuat oleh Nokia. Launcher android terbaik ini memiliki fitur-fitur yang lengkap dan menarik. Aplikasi launcher ini sangat ringan yang dapat dipakai di smartphone kamu. Launcher ini bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store.

Fitur - Fitur dari Nokia Z Launcher :
  1. Memiliki tampilan dan desain yang sangat minimalis dan simpel
  2. Memiliki widget yang sangat menarik
  3. Memiliki pencarian yang dapat digunakan untuk membuka aplikasi, halaman website serta contact
  4. Mampu mencari berbagai macam aplikasi dengan menuliskan huruf yang terdapat pada layar dengan memakai gesture.

Itulah ke 7 Aplikasi Launcher Android Terbaik. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini ya.

No comments:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.