3 Aplikasi Pendeteksi Penyakit Terbaik di Android


3 Aplikasi Pendeteksi Penyakit Terbaik di Android - Di era yang serba canggih seperti sekarang ini, ponsel pintar atau smartphone sangat mudah kita temukan. Hal itu terjadi karena smartphone memberikan kemudahan buat penggunanya. Selain sebagai media komunikasi dan juga hiburan, smartphone juga memiliki banyak fungsi lain. Bahkan kamu juga bisa mendeteksi secara dini penyakit ditubuh kamu hanya dengan menggunakan smartphone.

Di Google Play Store sendiri, banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa mendeteksi penyakit secara dini serta memberikan informasi mengenai gejala-gejala dari suatu penyakit. Kalau begitu, yuk cek apa yang dirasakan tubuh kamu dengan bantuan aplikasi pendeteksi berikut ini.

3 Aplikasi Pendeteksi Penyakit Terbaik di Android

1. ApaSakitKu


Aplikasi pendeteksi yang pertama adalah ApaSakitKu. Aplikasi ini dikembangkan oleh Smartindo Access, perusahaan TI yang memang sudah lama mengembangkan layanan informasi di rumah sakit. Aplikasi ApaSakitKu ini merupakan aplikasi kesehatan terbaik di Android. Aplikasi ApaSakitKu ini menawarkan fitur diagnosa awal untuk mendeteksi penyakit yang ada di tubuh penggunanya sebelum pergi menemui dokter.

Aplikasi ini bekerja dengan cara membaca keluhan-keluhan atau gejala yang dialami oleh penggunanya. Kemudian algoritma dari aplikasi ini akan membaca database untuk menemukan kemungkinan penyakit yang sedang dialami si penggunanya. Selain bisa mendeteksi penyakit, aplikasi ini juga memiliki fitur konsultasi gratis dengan dokter, artikel kesehatan, hingga informasi klinik yang terdekat di sekitar tempat tinggal kamu.

2. iCare Health Monitor


Aplikasi pendeteksi penyakit selanjutnya adalah iCare Health Monitor. Aplikasi ini dikembangkan oleh iCare Fit Studio. Aplikasi iCare Health Monitor ini bisa mengukur tekanan darah, kesehatan detak jantung, kesehatan pendengaran, kesehatan paru-paru, hingga kesehatan mata pun juga bisa diukur oleh aplikasi ini.

Dalam pengukuran detak jantung, aplikasi ini memiliki prinsip kerja yang hampir sama dengan jam tangan pintar milik Apple. Bedanya, aplikasi ini memiliki banyak fungsi kesehatan daripada jam tangan pintar milik Apple yang hanya bisa mengukur detak jantung.

Cara kerja aplikasi iCare Health Monitor ini adalah dengan menggunakan LED Flash kamera smartphone untuk melakukan perhitungan. Masih banyak tes lain yang bisa dilakukan untuk mendeteksi penyakit di badan kamu. Selain itu, aplikasi ini juga bisa melatih kesehatan organ tubuh kamu, seperti kesehatan fokus mata, kesehatan pendengaran, dan juga kesehatan jantung.

3. Health Calculator


Aplikasi pendeteksi penyakit selanjutnya adalah Health Calculator. Aplikasi yang dikembangkan oleh Newage Productions ini bisa membantu kamu untuk mengetahui batas kesehatan tubuh kamu dengan mengkalkulasikannya dari data pribadi milik kamu.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengetahui berapa berat badan yang ideal, berapa detak jantung yang sehat, berapa tekanan darah yang normal, dan berapa banyak air yang dibutuhkan oleh tubuh kamu. Semuanya berdasarkan dari usia, berat badan, tinggi badan, dan informasi personal milik kamu.

Itulah 3 Aplikasi Pendeteksi Penyakit Terbaik di Android. Dengan menggunakan ketiga aplikasi yang sudah disebutkan diatas, kamu bisa melakukan diagnosa awal sebelum pergi ke dokter untuk konsultasi ataupun berobat. Semoga bermanfaat.

1 comment:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.