Harga dan Review Smartphone Xiaomi Redmi 3 Terbaru April 2016

Harga dan Review Smartphone Xiaomi Redmi 3 - Xiaomi Redmi 3 akhirnya resmi dirilis. Penerus Xiaomi Redmi 2 ini resmi dirilis pada bulan Januari 2016 lalu. Sebagai penerus Xiaomi Redmi 2, tentu saja Xiaomi melakukan peningkatan, baik dari segi hardware, kamera, dan lain sebagainya untuk smartphone penerus Xiaomi Redmi 2 ini. Meskipun Xiaomi telah melakukan peningkatan spesifikasi pada smartphone Xiaomi Redmi 3 ini, harga jual yang ditawarkan pun juga tidak akan mengalami peningkatan yang signifikan atau bisa dikatakan tidak berbeda jauh dengan Xiaomi Redmi 2. Apa saja yang telah di upgrade oleh pihak Xiaomi pada smartphone terbarunya ini? Simak penjelasan berikut ini.

Harga dan Review Smartphone Xiaomi Redmi 3 Terbaru April 2016
Xiaomi Redmi 3

Harga dan Review Smartphone Xiaomi Redmi 3

Performa Powerfull Dengan Prosesor Octa Core 1,5 Ghz

Disaat vendor lain masih mengandalkan processor Quad Core untuk smartphone dikelas entry level, Xiaomi justru melengkapi spesifikasi Xiaomi Redmi 3 dengan chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 616. Chipset tersebut memiliki 8 inti processor yang terbagi dalam 2 bagian berkecepatan ( Quad Core 1.5 Ghz Cortex-A53 + Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A53). Selain itu, didalamnya juga tertanam GPU Adreno 405 untuk mengoptimalkan performa grafis pada Xiaomi Redmi 3.

Performa chipset Qualcomm Snapdragon 616 diklaim lebih efisien dan lebih cepat bila dibandingkan Snapdragon 615 yang dipakai Xiaomi Mi4i. Tentunya hal ini mebuat performa Xiaomi Redmi 3 semakin optimal, dan sangat cocok buat kamu yang suka bermain game di smartphone Android. Bukan hanya itu saja, Xiaomi juga sudah menambah kapasitas RAM yang lebih besar dari Xiaomi Redmi 2, yakni sebesar 2GB yang dipadukan dengan memori internal seluas 16GB, dan dapat diperluas dengan MicroSD hingga 128GB. Tidak ketinggalan OS Android Lollipop 5.1 dengan antarmuka MIUi 7 juga dimiliki oleh smartphone ini.

Merubah Desain Material Polycarbonat menjadi Alumunium Alloy atau Metal

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 kali ini dilengkapi dengan layar berukuran lebih besar. Dimana ukuran layarnya meningkat dari 4,7 inci yang sebelumnya telah dipakai Xiaomi Redmi 1S, dan Xiaomi Redmi 2, kini berubah menjadi 5 inci. Demi menjaga agar harga Xiaomi Redmi 3 tetap murah, smartphone ini masih mengandalkan layar IPS beresolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan layar sekitar 294 pixel per inci. Sayangnya belum ada informasi mengenai sistem proteksi layarnya, namun kemungkinan tetap memakai Dragontraill Glass. Kemampuan Dragontraill Glass dapat disetarakan dengan Corning Gorilla Glass, namun lebih baik tetap melapisi Xiaomi Redmi 3 dengan tempered glass ataupun screen guard, agar layar bisa terlindung sempurna dan meminimalisir layar pecah saat tidak sengaja terjatuh.

Untuk segi desain, smartphone ini akan dibalut bodi full metal dengan bentuk cukup tipis dan memiliki berat yang ringan. Desainnya memang hampir mirip dengan Xiaomi Redmi Note 3, hanya saja Xiaomi menambahkan motif khusus yang akan menambah kesan elegan pada smartphone ini. Xiaomi juga menyediakan varian classic dengan tampilan tanpa motif garis-garis.

Sedangkan untuk bodinya sendiri, Xiaomi Redmi 3 memiliki ukuran dimensi panjang 139,3 x 69,4 x 8,5 mm dengan berat 144 gram yang membuatnya semakin mantap saat digenggam, dan dioperasikan dengan satu tangan. Evolusi desain inilah yang membuat Xiaomi Redmi 3 menjadi salah satu ponsel murah terbaik di dunia, karena jarang ada smartphone semurah Xiaomi Redmi 3 yang memiliki desain premium berbalut bodi metal. Inovasi yang dilakukan Xiaomi memang patut diacungi jempol, pasalnya mereka merubah material polycarbonat menjadi alumunium alloy atau metal.

Konektivitas Support 4G LTE, Dual SIM, Dan Baterai Lebih Besar

Sama seperti pendahulunya, smartphone ini juga dibekali fitur Dual SIM dan dukungan teknologi 4G LTE dengan kecepatan hingga 150 mbps. Hanya saja, kamu harus memilih diantara memakai memori ekternal atau fitur dual sim, karena Xiaomi menempatkan slot microSD satu tempat dengan slot SIM Card kedua.

Tak hanya itu, Xiaomi Redmi 3 juga dibekali fitur pendukung seperti, Wi-Fi, Bluetooth, dan navigasi GPS (A-GPS, Glonass). Sayangnya Xiaomi belum memberikan port USB Type-C, dan masih memakai port MicroUSB standard yang telah mendukung USB-OTG. Padahal pemakaian USB Type-C mampu mendongrak penjualan smartphone ini, karena mampu mempercepat pengisian baterai dan mempercepat pengiriman file. Untuk daya baterai, Xiaomi Redmi 3 memiliki daya tahan baterai lebih besar, yakni 4.100 mAh, atau bisa dikatakan lebih besar dari Redmi Note 3 yang dibekali baterai 4.000 mAh.

Hadirnya baterai berdaya 4.100 mAh menjadi salah satu kelebihan utama dari Xiaomi Redmi 3. Seperti yang kita ketahui bersama, jarang ada smartphone semurah Xiaomi Redmi 3 yang dibekali baterai berdaya diatas 4.000 mah, sehingga otomatis akan meberikan nilai lebih bagi Xiaomi Redmi 3 untuk bersaing disegmen pasar entry level. Namun sayangnya baterai tersebut tidak bisa kita lepas, karena smartphone ini didesain dengan konstruksi unibodi, sehingga penempatan slot SIM Card dan MicroSD berada pada sisi bagian samping. Namun kamu tak perlu kecewa baterai Xiaomi Redmi 3 tidak bisa dilepas, karena Xiaomi menjanjikan daya tahan baterai dua kali lipat lebih baik bila dibandingkan baterai milik Xiaomi Redmi 2 yang memiliki kapasitas 2.200 mah. Tak hanya itu, smartphone ini juga mendukung teknologi fast charging yang dioptimalkan oleh charger berdaya 5V/2A. Alhasil kecepatan pengisian daya baterai pun semakin cepat, dan tak membutuhkan waktu lama untuk mengisi baterai dari 0 sampai 100%.

Kamera Canggih Dengan Focus Tercepat

Walaupun harga Xiaomi Redmi 3 jauh lebih murah dari Xiaomi Redmi Note 3, namun smartphone ini menawarkan kamera sama canggihnya. Dimana dibagian belakang telah disematkan sensor dengan lensa berkekuatan 13MP pada kamera utamanya dengan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) yang mampu mengambil titik focus sebuah objek, hanya dalam waktu 0.1 detik. Selain itu, tersedia pula aperture F/2.0 dan LED Flash yang mengoptimalkan pengambilan foto pada kondisi low light, dan meningkatkan kualitas pengambilan video hingga resolusi Full HD1080p@30fps.

Sedangkan untuk kamera di sisi depan, sudah disediakan sensor lensa berkekuatan 5MP dengan aperture F/2.2 dan kemampuan merekam video Full HD1080p@30fps. Kemampaun kamera Xiaomi Redmi 3 jauh meningkat bila dibandingkan dengan kamera Xiaomi Redmi 2 yang masih mengandalkan kamera depan 2MP, dan kamera utama 8 MP. Selain itu, Xiaomi juga menambahkan fitur Beautify dengan 36 pilihan mode, serta memiliki fitur pendeteksi wajah (face recognition).

Harga Xiaomi Redmi 3

Smartphone ini resmi dirilis pada tanggal 11 Januari 2016 dengan harga resmi sebesar USD$105 atau setara dengan Rp1.4 Jutaan. Saat ini, harga Xiaomi Redmi 3 dijual mulai dari US$100 - 120. Harga tersebut bersumber dari Alibaba.com. Harga Xiaomi Redmi 3 tersebut memang sangat murah, namun kemungkinan harga Xiaomi Redmi 3 di Indonesia akan sedikit lebih mahal apabila kita bandingkan dengan harga resmi di China. Walaupun begitu, smartphone ini tetap akan menarik minat masyarkat Indonesia, karena menawarkan inovasi desain dan dukungan dapur pacu terbaik untuk sebuah smartphone Android yang dibanderol dibawah 2 Juta Rupiah.

Nah itulah sedikit informasi mengenai Harga dan Review Smartphone Xiaomi Redmi 3. Semoga bermanfaat ya.

No comments:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.