Harga dan Review Samsung Galaxy S6 April 2016

Harga dan Review Samsung Galaxy S6 - Samsung Galaxy S6 dirilis pada Q1 2015. Sebagai penerus Samsung Galaxy S5, tentu banyak sekali perubahan - perubahan yang dilakukan oleh Samsung, baik berupa fitur ataupun peningkatan dari segi hardware.

Samsung Galaxy S6 menggunakan layar Quad HD dengan ukuran 5.1 inch. Samsung membekali smartphonenya ini dengam processor Exynos 7420. Desain smartphone ini dirubah total dengan desain lebih tipis dari Galaxy S5, dan bagian back covernya dilengkapi lapisan kaca namun hal tersebut membuat baterai ponsel ini tidak bisa dicopot karena dibuat dengan desain unibody. Galaxy S6 juga tidak dilengkapi slot microSD dikarenakan membawa desain unibody. Tapi tidak perlu khawatir, karena Samsung sudah menyediakan 3 pilihan memory internal sebesar 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Masih banyak lagi fitur - fitur dan kelebihan yang ada di smartphone ini. Untuk itu, simak review Samsung Galaxy S6 ini ya. Berikut uraiannya.

Harga dan Review Samsung Galaxy S6 April 2016

Harga dan Review Samsung Galaxy S6

Desain Istimewa Dengan Layar Quad HD

Desain Samsung Galaxy S6 menunjukan kalau smartphone ini memang ditunjukkan untuk kalangan premium. Smartphone ini memiliki ketebalan 6.8 mm, lebih tipis dari iPhone 6 yang menjadi lawan beratnya. Selain itu bagian belakang ponsel ini dilengkapi panel kaca Gorilla Glass 4 yang terlihat mengkilau dan premium. Tak lupa body berbahan metal menjadi rangkanya dengan dimensi total berukuran 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dan berat hanya 138 gram.

Layar smartphone ini sudah menggunakan teknologi Super Amoled terbaru, dan menjadi layar paling tajam karena resolusinya sebesar 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan hingga 577 ppi. Ukuran layar ponsel ini terasa sangat pas dengan bentang 5.1 inch, sehingga gambar bisa terproduksi secara sempurna agar lebih tajam dan memiliki warna lebih nyata tanpa terlihat ada dot pixelnya. Untuk melindungi layarnya, Samsung menambahkan Gorilla Glass 4 dengan kekuatan anti gores dan anti pecah.

Sayangnya, Samsung tidak mendesain smartphonenya agar tahan air, berbeda dengan Samsung Galaxy S5 yang dibekali sertifikat IP67. Mungkin Samsung ingin mendesain smartphone ini lebih elegan sehingga rela menghilangkan salah satu fitur andalannya tersebut. Untungnya Samsung masih tetap mempertahankan fitur Fingerprint sensor ( Sensor Sidik Jari ) yang bisa menjadi verifikasi pembayaran paypal dan meningkatkan security Galaxy S6.

Dapur Pacu Exynos 7420 Dipadukan Dengan RAM 3GB

Untuk dapur pacu, Samsung Galaxy S6 menggunakan processor Exynos 7420 buatan Samsung. Sehingga membuat smartphone ini menjadi sangat bertenaga berkat Chipset 14nm Exynos 7420 yang didesain secara khusus oleh Samsung untuk mengalirkan daya processor berkecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHzCortex-A57). Processor tersebut sudah menggunakan arisitektur 64 Bit sehinga lebih powerfull namun tetap efesien.

Untuk mendukung kinerja processor Exynos 7420 tersebut, Samsung Galaxy S6 menggunakan RAM 3GB dan GPU Mali-T760 yang membuat peforma smartphone ini mampu mengalahkan smartphone flagship yang mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 810. Sayangnya kita harus kecewa, karena Samsung tidak melengkapi smartphonenya dengan memory ekternal sehinga kita harus memilih diantara memory internal berukuran 16GB, 32B, atau 128GB.

Samsung Galaxy S6 sudah menggunakan OS Android Lollipop 5.02 dengan sentuhan user interface TouchWiz UI. Tampilan menu ponsel ini sama persis dengan Smartphone Samsung yang dijual lebih murah dari harga Samsung Galaxy S6, bahkan cenderung membosankan karena kita tidak bisa menganti icon dan tampilan thema secara langsung. Untuk mengakalinya kamu bisa mencoba laucher Android yang banyak beredar di Google Plays Store, agar tampilan user interface Galaxy S6 semakin menawan.

Tidak hanya itu, Samsung juga menghadirkan fitur baru pada ponsel flagshipnya untuk melawan metode pembayaran milik Apple, yakni Apple Pay. Fitur tersebut diberi nama Samsung Pay dan merupakan metode pembayaran yang memanfaatkan sensor NFC dengan sertifikat yang diakui oleh Visa, dan MasterCard. Fitur tersebut sepertinya akan sulit di adaptasikan di Indonesia, dan hanya akan tersedia untuk negara besar seperti Amerika, Korea Selatan, dan negara di Eropa.

Jaringan LTE Cat.6 Dengan Kecepatan 300 mbps

Konektivitas data dari Samsung Galaxy S6 sudah sangat canggih, karena mendukung jaringan LTE Cat.6 dengan kecepatan 300 mbps. Smartphone ini hanya mendukung 1 buah sim card berbentuk Nano-SIM yang bisa kamu masukkan pada bagian bazel samping. Untuk konektivitas pendukung, smartphone ini dilengkapi Bluetooth V4.1 dengan dukungan A2DP, LE, apt-X, dan sudah disediakan NFC dan Port Infrared sebagai remote perangkat elektronik.

Konektivitas Wirelessnya juga sudah mendukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band dengan fitur Wi-Fi Direct, dan Wifi hotspot, Samsung Galaxy S6 juga dilengkapi port microUSB v2.0 yang mendukung MHL 3 TV-out dan USB-OTG sehingga semua kebutuhan anda akan terpenuhi oleh smartphone ini. Kemudian untuk navigasinya sudah disediakan GPS yang dilengkapi teknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou yang membuatnya sangat cepat dalam mengunci lokasi dan lebih akurat berkat dukungan satelit yang lebih banyak.

Kamera Canggih Berukuran 16 Megapixel yang didukung dengan fitur OIS

Samsung Galaxy S6 menggunakan kamera 16 MP yang didukung dengan teknologi OIS ( Optical Image Stabilization ), autofocus, LED flash, dan aperture f/1.9.

Kamu bisa membidik suatu objek dengan stabil tanpa takut hasil foto ngeblur berkat teknologi OIS yang dimilikinya. Kemampuan memotret dikondisi Low Light juga semakin menakjubkan berkat aperture F/1.9 yang dimilikinya sehingga semua momen bisa diabadikan secara sempurna. Lensa besar dari Samsung Galaxy S6 mampu merekam video UltraHD 4K dengan resolusi 2160p@30fps yang didukung mode rekaman HDR dan dual video recording.

Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini dilengkapi lensa 5 MP yang ditunjukan bagi pecinta selfie diseluruh dunia. Tak hanya hasil foto yang tajam dan jernih, kamera tersebut juga bisa merekam video Full HD 1080p, dan memiliki wide angle yang luas sehingga sangat pas kita gunakan sebagai sarana foto selfie, ataupun melakukan panggilan video call.

Baterai Tidak Bisa Dicopot

Samsung menghilangkan fitur baterai removable dan slot microSD pada smartphonenya ini. Hal ini mungkin membuat kamu sedikit kecewa, namun Samsung membalasnya dengan dukungan Wireless charging yang mempermudah kita mengisi baterai berukuran 2550 mah. Smartphone ini tidak dilengkapi fitur Quick Charging karena tidak menggunakan processor buatan Qualcomm, tentu kelemahan ini akan dimanfaatkan kompetitornya untuk menjatuhkan Galaxy S6.

Tidak ada slot MicroSD dan baterai yang tidak bisa dicopot menjadi kelemahan dari smartphone ini. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena Samsung sudah melengkapinya dengan fitur andalan seperti Smart stay, Smart pause, Smart scroll, S-Voice, Air gestures, dan gratis penyimpan cloud OneDrive sebesar 115GB selama 2 tahun.

Harga Samsung Galaxy S6

Dengan spesifikasi dan fitur - fitur canggih yang ditawarkan Samsung Galaxy S6 tentu harga jual smartphone yang satu sangatlah mahal. Harga Samsung Galaxy S6 per April 2016, saat ini dijual seharga Rp 7.650.000. Sedangkan untuk yang second-nya dijual dengan harga Rp 7.000.000. Harga tersebut bersumber dari Tabloid Pulsa.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Harga dan Review Samsung Galaxy S6. Terima kasih sudah membaca artikel ini ya.

No comments:

PERHATIAN :
1. Harap berkomentar sesuai dengan topik yang dibicarakan.
2. Dilarang menghina, mempromosikan barang atau sejenisnya.
3. Bagi yang berkomentar meletakkan LINK AKTIF maupun LINK MATI, maka akan dianggap sebagai SPAM, dan tidak akan dipublish dan juga komentar dihapus.

*Tidak semua komentar dapat dijawab


Selamat Berkomentar ...........

Powered by Blogger.